Langsung ke konten utama

Variasi Teh kekinian yang wajib kamu tahu


Sekarang ini ramai bisnis kuliner minuman yang ada di Indonesia. Salah satu minuman yang tidak bakal bosan untuk dinikmati adalah teh. Teh hangat dan es teh manis menjadi minuman andalan pendamping makanan. Tak sedikit banyak kuliner teh dengan inovasi baru yang ditawarkan untuk memanjakan lidah orang Indonesia. Sebut saja teh kemasan yang sekarang bermacam-macam pilihan. Dari teh melati, teh hitam, dari luar negeri ada Thai tea, Green tea dan masih banyak lagi.
Sebelum kita tahu macam-macam teh yang ada di Indonesia. Kita juga perlu tahu manfaat teh untuk tubuh kita.
  1.     Teh mempunyai anti oksidan tinggi sebagai pencegah kanker. Polifenol adalah salh satu unsur penting dalam teh yang juga menjadi penangkap radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita.
  2.   Teh mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menurunkan karies gigi bisa idapat dari mengkonsumsi rutin minum teh.
  3.    Minum teh di sore hari dapat menurunkan berat badan. Orang Cina terkenal dengan rutinitas khas minum teh di sore hari karena salah satu unsur teh dapat membakar lemak yang ada di perut. Tapi ingat,  meminum teh ini dilakukan 30-60 menit setelah makan.
  4.     Meningkatkan konsentrasi bila diminum pada pagi hari.
  5.   Menurunkan resiko diabetes. Teh tawar atau rendah gula juga dapat membantu menurunkan resiko gula darah pada penderita diabetes.
  6.    Menjaga saluran pencernaan. Ini terbukti bahwa orang tua jaman dulu menggunakan teh tawar pekat saat mereka diare.
  7.  Menjadi penawar sakit pilek dan flu. Teh yang dikombinasikan dengan lemon menurut penelitian dapat mengurangi gejala hidung tersumbat.
  8.  Asam amino yang terdapat pada teh nyatanya mampu menurunkan kadar stres. Itu lah mengapa beberapa iklan teh kemasan mengusung tema menjadi tenang saat kegiatan berlebih atau stres setelah meminum teh.
  9.  Mengatasi jerawat. Teh hijau berguna untuk merawat an mnghilangkan jerawat pada wajah. Banyak produk kecantikan yang khusus untuk kulit berjerawat menggunakan bahan dasar teh hijau.

Setelah tahu manfaat teh. Jadi semangat ya untuk mengkonsumsi teh. Berikut ini macam-macam teh yang sudah malang melintang di Indonesia. Kalian bisa coba padu padan varian teh ini untuk bisa dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

  •          Milk tea

https://www.thespruceeats.com/real-thai-iced-tea-recipe-765458

Perpaduan teh dan susu putih ini sebenarnya minuman yang umum terdapat di negara India atau jazirah Arab. Rasa yang creamy dapat diminum di berbagai cuaca terutama di musim dingin. Seduan hangat milk tea atau bisa juga dengan es punya rasa tersendiri di mata penikmat teh.
·         
  •      Bubble tea
travel.kompas.com
Kerjasama milk tea ditambah dengan bubble yang kenyal membuat mulut menjadi lebih menggelitik.

  •          Thai tea

resepkoki.id
Thai tea adalah salah satu jenis teh dari negara Thailand. Teh dengan rasa khas ini ditambah dengan susu dan krimer juga gula menjadi salah satu yang tidak bisa ditinggalkan para pecinta teh.
  •          Teh Ungu
idntimes.com


Teh ungu ini adalah variasi teh yang dipadukan dengan talas, madu dan keju. Dengan wangi talas yang khas ditambah madu dan keju yang manis gurih, menambah rasa teh menjadi lebih berwarna. Patut dicoba untuk pecinta teh.
  •          Teh Keju
food.detik.com

Teh kreasi baru yang hadir meramaikan kuliner teh yang kekinian ini mempunyai rasa yang tidak kalah unik. Rasa teh yang mewah dan gurihnya keju menjadi favorit baru banyak orang.

Jadi, teh mana yang ingin dicoba?

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…

Hijab gak salah kok, sis.

Assalamualaikum,
Perempuan berhijab pada dasarnya sama saja dengan yang tidak berhijab. Sama-sama perempuannya. Ya, saya sudah melalui keduanya dan sekarang saya menasbihkan diri untuk 'menyenangkan' Alloh dengan memutuskan untuk berhijab selamanya, insya Alloh. Tidak mudah memang. Saya termasuk tipikal orang yang mudah terpengaruh pada mulanya. Namun, semakin kemari (sebelum benar-benar berhijab), saya merasa perlu melihat Alloh dari segimana saja yang saya 'lihat'. Gini deh, saya baru masih seumur jagung tuh dalam berhijab. Lima tahun. Yang datang pada 2 Romadhon kala itu. Dan pengalaman seru sudah saya Alloh beri sejak pertama kali memakai tudungan ini. Akhir semester perkuliahan kala itu, saya bekerja sebagai reporter. Nha...dan pada saat itu pula awal-awal yang dirasa mungkin kebanyakan perempuan yang berkerudung tutup. Panas boooo....gerah. Iya gerah. Beruntunglah kalian wahai para lelaki. Tidak perlu memakai rok, high heels, gincu dan lain sebagainya yang saya …