Langsung ke konten utama

Masih seputar Ibu-ibu

Assalamualaikum,

Sedang menikmati peran sebagai Ibu baru bersama Uwais. Alhamdulillah. Sampai saat ini, sudah sebulan hidup bersama si kecil lucu ini. Hal apapun yg membuat kehidupan saya berubah seutuhnya. Ya, anak mungil inilah yg menjadi alasan mengapa saya diajarkankembali untuk bangun tengah malam. Untuk lebih dekat dengan Alloh tentunya. Mengapa saya harus menjaga pola makan saya untuk dia, menjaga untuk makanm akanan yg sehat. Mengapa saya harus menjaga sikap saya karena itu sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Iya, saya takut dan khawatir kalau tidak bisa menjadi Ibu yang baik untuknya. Jadi, apapun upaya saya saat ini, bukan hanya menjadi Istri dan seorang pekerja seni bukan artis, tapi tanggung jawab dan kewajiban yang saya dan suami saya pikul semakin bertambah.

Berpikir positif agar Alloh memberikan kami rasa syukur yg teramat tiap kali diberi ujian dan kemudahan, semoga itu berlabel nikmat. Semoga berkah di tiap tindakan.

Btw, ternyata sebulan ini tidak terasa sama sekali. Begadang tiap hari, bingung menerjemahkan tangisan, membersihkan kotoran, memandikan, sampai anak keranjingan gendongan. Masya Alloh. :)
Adakah hal lain yg lebih indah daripada ini?! Saya rasa, 29 tahun hidup saya, hari pernikahan adalah hari paling membahagiakan, namun ternyata bersama Uwais tiap waktu dan mengenalnya tiap hari adalah sesuatu yang nikmat. :))

Salut, untuk tiap perempuan yang saat ini sedang memperjuangkan untuk mendapat keturunan, yang sedang mengandung, yang sedang mengalami persalinan, dan  yang sudah menjadi Ibu. Kalian hebat. 



Wassalam,

Pos populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…