Langsung ke konten utama

Syawal ini

Assalamualaikum,

Selamat Idul Fitri sebelumnya, selamat berbahagia bersama keluarga dan maaf ya. :)

Lebaran ini adalah lebaran pertama saya tanpa 'keluarga' inti. But well, i had much better and happier to celebrate this Eid Mubarok. Alhamdulillah bertambah banyak keluarga, banyak kesempatan nostalgia mengenang takbir keliling, sholat Id di lapangan, dan sungkem-sungkem kembali. Masya Alloh. 

Terkadang tiap Romadhon dan Idul Fitri banyak yang saya tidak tahu bagaimana cara mengenang dua  hal tersebut. Merasa gagal menjadi orang yang istiqomah dalam hal apapun, tapi tetap merindukan cita-cita menjadi wanita sholeha. Jauh memang.

Mudik dengan perjalanan 10 jam arah pulang, bergantian menyusuri jalan bersama mbak-mbak GPS yang suaranya kadang berat kadang genit. Kepala yang tiba-tiba pusing karena jarak mata memandang yang ada hanya kendaraan. Beruntung Suami saya orang yang sabar, mau mengerti kalau istrinya ini sudah lewat batas kemampuan. Karena tak biasanya menghadapi situasi semacam ini. Jadinya, pulang ke Malang disambut ujian sakit yang alhamdulillah lagi, masih ada yang merawat.

Pentingnya perkiraan rute dan waktu saat berpergian, apalagi skala mudik, memang selayaknya jauh-jauh hari sudah dipikirkan. Ini yang membuat banyak anggapan jalan ini dan itu menjadi jalan pilihan dengan perbandingan realita 50:50 antara macet dan lancar.

Dan tahun depan, bilamana masih dikasih kesempatan mudik lagi, kami lebih memilih kereta sajaaaaa..... yang gak macet dimana-mana. Yang bisa pesan makanan tanpa berdiri lagi. Bisa dadadada sama pemudik lain yang berkendara. *sugesti baik.
Hihihi....

Lalu, apa masih ada sajian pertanyaan kapan nikah atau yang lainnya?!

Jangan khawatir, Alloh lebih tahu mana yang terbaik. :))



Wassalam,


Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…