Langsung ke konten utama

Gimana bisa?!

Assalamualaikum,

Baru saja saya membaca status seorang teman di jejaring sosial, yang mengilhami mengapa saya menulis hal 'prinsipil' ini. Meninggalkan seorang anak yang baru saja dilahirkan demi kewajiban pekerjaan puluhan kilometer. Yang tak dianya, penantian untuk mendapatkan anak ini sudah lebih dari 5 tahun lamanya.

Bukan sedih karena keadaan, apalagi terhadap takdir yang hanya dia saja yang lebih tahu letak dimana seseorang akan berupaya. Saya sadar, bahagia dan sedih adalah ujian yang tak lebih dari sekedar syukur dan bersabar. Ikhlas yang mengutamakan banyak perasaan rela, yang saya sendiri tidak lebih memahami diri saya sendiri. 

Bukan Alloh jua namanya bila Dia tidak memberikan perihal-perihal yang sangat baik dari yang dibutuhkan. Ya Alloh, sabar itu susah. Bahkan penantian tiap detik saja sangat lama. Hanya karena masalah bagaimana hati ditempatkan di bagian yang mana. Di bagian seperti apa. 

Karena hidup 'tujuan akhirnya' mati juga kan?! Tidak bernyawa. Hanya, di waktu yang sangat singkat ini, tidak bisakah saya berhenti mengeluh padahal nikmatNya lebih banyak dari pada perasaan sedih karena hal-hal yang terkadang berlebihan. 

(randomly)
Seseorang yang sering terlihat senyumnya di depan rumahnya pagi tadi berpulang. Entah hari apa saya juga ikut dengannya. Lalu, masih ingatkah saya dengan bekal dan kesiapan saya di hadapan Alloh dengan pertanyaanNya yang tiap detail. Saya harus jawab apa?!


Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…