Langsung ke konten utama

I wished i could wish for

Assalamualaikum,

Andai ada Muhammad saat ini, kami ingin berbicara panjang mengenai banyak hal. Hal yang terindah hingga terasa sangat 'menyeramkan'.  Adakah bila Muhammad disini, kita duduk bersama. Mendengar apa yang hendak ia peringatkan, ia nasihatkan, ia sampaikan tentang bagaimana sebagai umat Muslim tak berhak antar satu sama lainnya bersikap buruk dalam berbicara, bertingkah, bahkan berprasangka. Tentang hal-hal yang nyata dapat menjadi teman ataukah lawan. Tentang niat baik seseorang dan banyak orang. Dan tentang deen serta sesuatu yang membawa ibrah. 

Andai ada Muhammad, mata dan telinga kita tertuju padanya, mengenai bagaimana cara kita menerima takdirNya, berharap dengan menerjuni tiap usaha, tiap doa dan keyakinan akanNya, yang hanya Alloh saja sumber awal dan akhirnya. Tentang bagaimana meyakini dan merasakan bagaimana Monoteisme ini tetap ada dari asal muasalnya.

Andai ada Muhammad, solusi apapun akan terpecahkan dengan mudah tanpa adanya kontra, saling menyerang, saling menyalahkan, saling beradu walau kita bersaudara.

Walau Alloh tak suka 'andai'mu dan aku. Mungkin mari sedikit membuka mata dan hati, Yang saat ini ada KitabulLah, hadist, dan sumber lainnya sebagai 'wasiat' pria bersahaja itu. 

Lalu mengapa masih ada yang saling memcaci?
Lalu mengapa masih ada yang saling membenci?
Lalu mengapa tiada satu tujuan baik, kalau kita bisa berbagi matahari, bulan, dan bumi bersama?
Lalu mengapa tidak kita sejajarkan mana yang haq yang akan kita kedepankan, dan bathil yang akan kita jauhkan?


Wassalam,


Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…