Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Februari, 2014

Imbuhan

Assalamualaikum,
Mungkin banyak yang terekam dari seseorang. Kamu, aku, dia. Yang keduanya bisa dominasi hitam atau putih. Bila yg muncul adalah hitam, ia berupa dendam, sakit hati, malu. Bila berlainan, putih ia gambarkan jadi satu kebahagiaan.
Sederhana.... Bila bisa melihat kebaikan, mengapa harus melihat minusnya?! Bila Tuhan saja lebih luas pengampunanNya, mengapa kita yg kecil ini membiarkan angkuh menunggangi kesemua?!
Waktu lalu jadi cetakan, atau bahkan retakan. Dan tiap insan, bisa menjadi sesorang yg asing hingga tidak mengenal.

Wassalam, Renotxa.

Mengapa bisa?!

Assalamualaikum,
Tak ada yg pernah tahu, cepat atau lambat bukan ukuran bila berbicara mengenai hal diluar 'realita'. Hemat saya sekarang sih. Rupa-rupa rejeki, jodoh, maut, sakit kadarnya selalu berlabuh pada tepat waktu.
Iya... Cepat atau lambat adalah prediksi jangka-jangka makhluk berakal sepeti manusia (seperti?! Lebih tepatnya hanya). Bagaimana bisa kita menilai sesuatu yg bukan kuasanya dengan penilaian seperti itu?! Ya... Humanly. Kalau kesemuanya diatur dengan gaya pikiran kita masing-masing, tentulah dunia ini lebih ruwet dibandingkan kemacetan kota besar.
Pada saatnya, kita memang 'diajak' untuk selalu belajar, bertahan, berkawan, bervariasi. Seperti berarungjeram. Hidup adalah aliran ultimatum yg tidak bisa kembali pada pangkalnya. Kita hanya akan memilih perahu (arung jeram pake perahu?! Apa penulis ini sakit kepala?!), mendayung, dan memilih jalur aliran mana yg akan dilalui. Toh, tujuan akhirnya juga sama. Laut juga kan?!
Bersahabatlah dengan takdir. Karena …

Tan....

Assalamualaikum,
Yang sempat terlupa. Sehat. Yang banyak lalai atasnya. Bahwa tiada yg lebih baik dan berharga selain kesehatan. 
Semoga yg terdengar kabar bahwa Alloh sedang 'menaruh' banyak perhatian pada salah satu orang tercinta saya. Yang sedang di'beri' kepercayaan untuk tetap sabar, tetap semangat, tetap bergembira. Semoga Alloh memberi kesembuhan. Alloh. Bukankah kebaikan itu selalu diberiNya. Yang kadang tiap kita mengira itu ketidakadilan. 

Wassalam, Renotxa.

:)

Zain Bikha - Alloh Knows

When you feel all alone in this world 
And there's nobody to count your tears 
Just remember, no matter where you are 
Allah knows 
Allah knows

When you carrying a monster load 
And you wonder how far you can go 
With every step on that road that you take 
Allah knows 
Allah knows 

CHORUS 
No matter what, inside or out 
There's one thing of which there's no doubt 
Allah knows 
Allah knows 
And whatever lies in the heavens and the earth 
Every star in this whole universe 
Allah knows 
Allah knows 

When you find that special someone 
Feel your whole life has barely begun 
You can walk on the moon, shout it to everyone 
Allah knows 
Allah knows 

When you gaze with love in your eyes 
Catch a glimpse of paradise 
And you see your child take the first breath of life 
Allah knows 
Allah knows

CHORUS 

When you lose someone close to your heart 
See your whole world fall apart 
And you try to go on but it seems so hard 
Allah knows 
Allah knows 

You see we all have a path to choose 
Through the…

Judulnya apa?!

Assalamualaikum,
Setelah 'tersesat' dalam forum fotografi, saya 'diperkenalkan' oleh seorang jurnalis. Hanya beberapa menit mengobok-obok tulisannya. 'Dipaksa' dewasa oleh wejangan dan karya lainnya. Menjadi penulis adalah hal yg menyenangkan. A gift from heaven. Begitu kira-kira. Dan pikiran baru muncul karena banyak hambatan. 'Mimpi seperti apakah yg kuinginkan terhadap pemimpinku saat ini?!'. Ya, bukan keterpaksaan saat ini bagaimana cara berharap akan seorang leader terhadap hidup banyak orang di muka Indonesia saat ini.
Saya hanya warga awam biasa yg tidak banyak tahu tentang politik. Tapi saya sama halnya seperti kebanyakan umat di bumi pertiwi ini. Peraga pemimpin-pemimpin di atas sana yg dengan berbagai niat kami ikut dalam arus panjang kebijakan mereka.
Mimpi?! Itu lagi. Kalau dalam keyakinan saya, Muhammad, Abu bakar, Umar, Ustman, Ali bin Abu Tholib adalah contoh besar pemimpin unggul. Bukan tanpa sebab. Karena perjuangan dimulai bukan dari kamp…

Ice honey lemon.

Assalamualaikum,
What an energetic hands to write down. Karena saat ini jurnal adalah 'sampah' terbaik. Jadi biarkan saya yg lama sekali tidak memposting sesuatu yg tidak berguna ini untuk menulis ala kadarnya.
Ya, saya at least saya menulis sendiri. Tidak memplagiat (rame ini di koran). Yang nulis pake sumber aja masih salah. Apalagi yg gak cantumin sumber. Yeah... Unmature makes people more weak and lazy. Sue yourself, son. Bener, nyak. I lap yu. Lalu, apa masalahnya?! Tidak ada. Hanya. Terkadang menulis sesuatu membuat banyak orang yg suka menulis menjadi lega. Saat ini saya memutuskan untuk banyak bersedih. Ya.. Gapapa. Manusiawi. Kadang kala manusia sedih gak ada tujuannya. Kalau saya?! Bisa gak, normal gak, kalau seorang insan gak kiyut2 amat kayak saya ini menangis karena belum belum dipanggil Tuhan. Normal?! << pembaca mulai mendelete cookies dan history saung bersama.
Ya, lemah memang y. Saya jadi ingat lagi kejadian teman saya yang menurut saya that's us. Manus…

Baby In...

Assalamulaikum,
Entah karena saya begitu rindu dengan perempuan tambun ini ataukah saya baru menyadari, jarangnya komunikasi dengan pihak balasan tersebut. But i do missing her badly. Saya bukan tidak punya teman untuk diajak tangis-tangisan. But i'm not that such sentimentil person. Perempuan ini adalah rasio terdekat saya dengan manusia manapun di bumi ini. Namun.... Persahabatan kami jelas sangat indah karena waktu dan kepahaman yg kami bangun sendiri. Bukan karena jarak bermil-mil. Tapi ketetanggaan hati. Saling menjaga privasi diri, dan dukungan yang tiada henti. Kami memang seperti khalayak lainnya yg menamai dunia ini secara detail sederhana.
Banyak hal yg saya rindu tentangnya. Bahkan menulis apa kabar saja saya sudah berkaca-kaca. Memang sih, saya tidak banyak berbicara secara gamblang masalah apapun padanya. Hanya, kekuatan akan semangat itu, bisa saya jadikan energi sendiri. Dan kelak saat masalah sudah berakhir, saya beritahunya secara dramatis. 
Ini bukan masalah membuka a…

Kamu

Assamualaikum,
Saya tiba-tiba ingat dengan salah satu sahabat saya. Entah bagaimana kejadiannya saya merupakan korban akannya dimana menjadi 'muridnya' adalah suatu kehormatan tersendiri untuk saya. Saya diajarkan untuk bisa melakukan banyak hal. Terutama memerangi kekurangan diri sendiri. Apalagi kepekaan perasaan perempuan. Sangat tidak nyaman menjadi seorang perempuan. Yang harus tersedu setiap malam untuk sesuatu yang terkadang adalah hal kecil. Banyak hal yg diajarkan karena semakin lama saya makin tahu arah maksud sahabat saya ini. Kalau dulu saya paling suka bersembunyi di bahunya, atau bahkan di bahu kakak saya sambil tersedu tanpa bercerita. Mereka tahu. Iya, mereka tahu saya lebih kuat dari yg saya kira.
Walau terkadang saya lebih banyak mengalah untuk banyak orang. Yang kemungkinan tidak banyak yang suka dengan cara saya itu. Pilihan itu jatuh pada diam. Atau bila sudah tidak mampu. Saya suka menyendiri. Menangis sendiri walau gak ada kucing, or any tame thing will ac…

Hihihi....

Assalamualaikum,
Ya, cita-cita kecil dulu yang membuat sekarang menjadi mungkin. Kesempatan itu ada. *mencoba religi. Dari angan-angan kecil. Belajar, dan... ah, Alloh ingin yang ditampilkan memang Tanah SuciNya. :) Masya Alloh. Harusnya penulis ini semakin baik dalam 'berhubungan' dengan Robbnya. Lebih baik dalam 'bertegur sapa', dalam 'berbicara', dalam 'diam berkata-kata'.
















nb : nganu... penampakan wanita separuh Arab ini tentu bukan saya (saya mah separuh makhluk lemah).


Wassalam,

Slurut

Assalamualaikum,
Pingin gitu ngerasain bungee jumping. Turun dari ketinggian 100m atau lebih. Kaki kegantung di atas kepala di bawah. Teriak kenceng banget. Lepas gitu 'nyawanya'. Semacam berkendara melewati jalan bergelombang. Nyuuuuut. Perut uda kayak 'hilang' aja. :))
Etapi, adrenalin seseorang itu bisa lho dikalahkan dengan keberanian. Aliran darah cepet banget ke jantung. Berdebar-debar. Seru itu kayaknya. Selain bungee jumping, paralayang, panjat tebing, hmmm.... yang super dari 'daratan' semacam ujian skripsi, mungkin?! :)) Setelah kecelakaan, mungkin?! Bisaaaa.....
Seperti beberapa teman saya yang menguji keberanian lewat camping ataupun backpacking sendiri. Hal semacam begituan memang gak mudah. Dalam finansial, keberanian, dan teman-teman. :)) Jadi, akan memilih yang mana untuk bisa meluapkan emosional kalian??
Aaaa.... jauh sebelum ada fasilitas dan game di wisata malam, saya sering tuh terjebak dalam ke-xtreman di Papua. Dikejar banyak anjing. Dari…

Sila jumroh jamaah.

Assalamualaikum,
Saya gak ada bahan sih buat nulis. Pingin mengumpat tapi gak hobi. Pingin muji-muji orang tapi percuma gak dikasih duit royalti. Pingin Posting foto tapi males transfer dari memory card. Pingin gigit orang takut gigi copot. Pingin malak orang tapi kok menghilangkan citra gadis baik-baik. 
Aaaa... ketika banyak orang jengkel, pegel, sampai melaknat permainan si unggas. Flappy bird. Saya juga coba, ketawa-ketawa sendiri. Dan sebelum marah-marah, lebih baik menginstal mainan bebek-bebekan. Kenapa akhir-akhir ini jadi gamer?! Karena refreshing hal begituan lebih 'baik' daripada mainin perasaan orang. *lalu ngglundung. Lalu pamer score ke teman-teman sosial media walau pujian harus dibayar mahal dengan mata pegel sampai mau keluar itu bola mata. Cih emang. Edit foto saja semua badan saya pegel. Mata panas, dengkul lecet. Semodel apapun gamesnya. Tetaplah untuk tetap tidak kecanduan. Karena kecanduan itu jatuh dari atas ke bawah. Pasti sakit. *direbus pemirsa.
Lain…

Bum, ojo sedih,bum.

Assalamualaikum,
Kira kira bumi ini kasihan juga,ya?  Bagaimana bisa 'benda' hidup sebesar bola bisa berputar sendiri. Betah banget diduduki gunung, digenangi air, dikotori penghuni lainnya. Kalau dipikir-pikir lagi. Kalau bumi bisa bicara. Dia minta hak apa sama kita yang notabene Cuma nebeng sebentar. Uda gitu mati juga masih minta jatah, minta tempat.
Lama-lama saya juga gak paham aliran pemikiran pecinta alam ini bisa tumbuh setelah lulus kuliah dan gagal menerima cinta kakak senior tersebut. Mbahahahha..... *disantet pohon.
Buang sampah sembarangan, nebang pohon gak aturan, ac, kulkas, de-el-el, el-el-de. Kira-kira juga, anak cucu kita generasi keberapa jauh dibawah masih bisa hirup oksigen gak?! Mung sedikit banyak, air bersih apa masih ada?! Pedesaan apa nantinya jadi peradaban langka gitu?!
Kalau dirasa-rasa (perhatikan kata perulangan dalam postingan ini), memang makhluk hidup harus berbagi tempat hidup dengan yang lain. Biar apa?! Biar kita sadar ini bumi gratis untuk se…