Langsung ke konten utama

Teh, apa kabar?!

Assalamualaikum,

Sayup-sayup tetiba diarahkan mbah Goo pada situs Nike Ardilla (semoga Alloh mengampuni beliau ya). Ingat bener nih teteh ya. Menurut anak-anak yang hidup di tahun 90an kebanyakan tahu kok perempuan cuantik ini. Sederhana saja, lha wong saya tahunya waktu berita meinggalnya di rcti. "Kasihan ya?!", ya anak kecil jaman segitu. Eman banget lha orang cantik uda gak bisa bersennag-senang sama teman-temannya. Dari situ nih, :)) .... berlibur ke malang benar-benar di upayakan mencari segala album kaset teh keke ini. Ya, penasaran aja sih. Orang rumah pada hebuoooh. "Kayak apa sih suaranya?!", batin anak kecil lagi yang masih bacaannya bobo.


Seingat saya, ada dua poster kain sebesar pintu yang nempel manis di kamar. Salah satunya foto ini. Jilbabnya bener-bener dah jadi inspirasi. Jadi lebaran lebaran maunya cari baju yang mirip sama. Belum lagi tanda tangan saya dulu terinspirasi lho sama tanda tangannya. Walau sekarang lebih mirip tanda tangan kakak saya. #Idih. Pokoknya sama. Beli apapun yang ada Nike Ardillanya. Gak mau tahu. Period.
By the way, i'm about listening her lovely song Bila. Selera country untuk musik indonesia pada saat itu. Not Bad lah. Iya... *terus kapan mandinya bentar lagi ngajar.


Yawislah ya.... Mari berdoa semoga semua almarhum/mah terang jalan kuburnya ya. Aamiin.
Al Fatiha.



Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…