Langsung ke konten utama

Saya Prihatin juga, serius.

Assalamualaikum,

Beberapa orang berpikir kita lebih mudah mengapresiasikan kekalahan dengan hal-hal negatif. Some of you mungkin (dijiwit). Terkadang beberapa orang yg terpuruk akan masa lalu itu sebisa mungkin bisa bergerak ke depan atau tetap terlena dengan kekalutan. Ya, sekali lagi, there are some of you (dikutuk jadi garam laut). Solusi paling ampuh sih biasanya dengan rutinitas baru atau bertemu banyak orang baru yang menciptakan kebahagiaan baru. Kok bisa? Bisaaaah. Teman-teman saya, saudara saya, saya juga pernah kok. Yang masih terlena sama masa lalu sepertinya harus bersiap diri untuk suatu kejutan buesaaar di depan sana (pembaca ke teras, nemu penjual cilok, beli). The other words to explain that simple thing is.... jangan sendirian. Jangan ya, bukan karena nanti membahayakan diri sendiri. Tapi plis, makanan mungkin bisa tercomot dan orang lain gak dapat. Lalu kerjakan kegemaran, seperti... menyendiri, sendiri, berdua (sama sepi). Ya Alloh, jangan ya. Kalau sholat atau mengaji masih enak dilakukan. 

Ya, itu memang masalah ngana ya. Tapi, percayalah, hal-hal seperti itu memang bagian. Tahap. Nanti kalau sudah mau tua, punya keluarga, uda beda lagi settingan masalahnya. Paling gak ya. Konsen terus sama bahagia. Dengan jalur yg tepat dan baik harfiahnya. Akan ada perjuangan baru yg bisa dibagi untuk banyak orang. Jangan sedih hapenya hilang, kucingnya meninggal, mantannya uda nikah duluan (dibalang rokok sama Fani), uangnya dibawa kabur sama sahabatnya. Sabar ya. Sedih memang. Tapi jangan lupa makan ya.


(Tetap seperti dibajak anak umur 13 tahunan, naikkan dikit).



Wassalam,


Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…