Langsung ke konten utama

I love you, sweety !!

Assalamualaikum,

Yesterday was the coolest day ever. People among me have showed their skill by being good pet keeper. Iya? Iyah... Ranger ya? hahaha.... Tidak separuhnya yang jelas kucing mah buanyaaak kemarin seliweran. Jago, jago banget masalah beginian sudah kelihatan betapa masih banyak orang-orang penyayang yang menyayangi makhluk ciptaan Alloh lainnya.

Cerita pertama dari rumah A, yang secara bergilir kucing liar bolak-balik gak permisi minta makan. Dengan gak berat hati juga si Ibu satu ini langsung ke dapur ambil makanan kucing yang (oke, hitung, ada sekitar 6 kucing yang tiap hari minta makan di rumah ini) gak murah sih. Pecinta kucing yang menggemaskan.

Beralih pada cerita dari rumah B, yang punya kucing imut seimut penulis saung saat berumur 3 (sumber : pemikiran sendiri). Kucingnya bukan ras lokal. Tapi 'akhlak'nya sama manjanya sama kucing lokal. Sang empunya, suami istri beserta kedua anak lelakinya sangat-sangat menyayangi binatang lucu ini. Sampai-sampai ada anggaran untuk perawatan para kucing-kucing tadi. Tidak disitu, pintu kamar suami istri tersebut rela tidak dikunci saat malam karena biasanya si kucing akan ikutan minta diselimuti. Tidur bareng rupanya. Iya, rupanya.

Iri melihat ketelatenan bapak-bapak ibu-ibu yang cinta banget sama hewan. Semoga diberi kekuatan yang hebat untuk bisa saling meyayangi sesama makhluk Alloh.

Lalu menuju rumah si C yang gak punya peliharaan apa-apa kecuali cicak dan tokek masuk rumahnya. (-,-'). Bukan gak sayang sih. Hanya.... hanya... kalau bisa mereka pindah rumah aja ya. Biar gak bangunin penghuni rumah malam-malam sambil ketakutan begitu. Kasihan lho, soalnya yang punya rumah masih polos dengan hewan melata. (Yang terbaca rumah penulis ya?!).


Ih....


Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…