Langsung ke konten utama

Alloh, YOU are here.

[Assalamualaikum]

Astagfirullah
Astagfirullah
Astagfirullah

Setiap kali saya baca, lihat, mendengar berita tentang banyaknya pembantaian disana-sini, sedih aja gitu. Terkhusus karena para muslim yang dibunuh secara gak manusiawi (kata dasar bunuh aja sudah gak ada etikanya). Air mata aja sepertinya gak bisa bantu apa-apa. Sedih aja, sama diri sendiri, yang juga mungkin dirasakan banyak orang. We do nothing. Gak pernah bisa mengerti apa yang dicari orang-orang berambisi sampai-sampai merelakan banyak nyawa, menghentikan masa depan dari anak-anak tak berdosa, memotong tali persaudaraan sebegitu mudahnya. Semoga Alloh mempercepat datangnya pertolongan yang tiada bisa dihentikan sesiapa. Aamiin.

Kala tadi saya lihat video tentang penembakan gadis kecil yang dengan berani merekam sendiri kerusuhan di tengah kota, lalu seketika ia ditembak tepat di jantungnya, tertembus ia luka. Entah hanya doa saja agar terselamatkanlah ia, atau mati syahid seperti lainnya. :(
Ya Alloh.... kami tidak mempertanyakan 'keberadaannMu', ini hanyalah segelintir rekaman takdirMu, yang semata-mata kehendakMulah semua bermula dan berakhir pada nantinya. Dan sekarang saya mulai kecewa akan diri sendiri. Hanya duduk dan melihat saja perkembangan yang ada tanpa bantuan raga. Ya Alloh, tiap para muslim dan lainnya dalam kesusahan, mengapa hanya doa yang terucap saja? Yakin tak terhingga persen bahwa doa mampu menjadi pedang yang tajam. Namun hati ya. Hati tidak bisa menipu daya bahwa ingin rasanya berada disana untuk saling menguatkan. Barusan saya bertanya pada diri sendiri, "Cinta cintai muslim seperti ini kah bentuknya?". Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Waktu dan tempat jualah, kami mungkin hanya bersua, berkoar nyaring tentang jihad kami melalui pimpinan negeri ini yang MasyaAlloh semoga dari beliau Mesir, Palestina, Afganistan dan negeri lainnya bisa mendapati kedamaian hidupnya. "Kami bisa apa ya, Alloh?". Bilakah kami bersyukur atas kehidupan yang teratata di Indonesia, namun barangkali yang hanya Engkau lebih tahu, kesyukuran mereka beruah-ruah karena jihad mereka dan syahid utama.  :((

Tidak ada "biarlah", tidak ada "ya sudahlah", semoga segenap doa untuk yang tercinta, muslim di dunia, dan yang lainnya yang tentu saja, kita dipunyaiNya. Agar tiada lagi lara, tiada derita, tiada amarah dan ambisi sesiapa yang bisa mengorbankan kebahagiaan satu atau dua keluarga. Tiada pula para pendendam. :((
Sungguh, semoga Alloh menggerakkan banyak hati dari kita untuk mengangkat semangat melalui jalan apa saja. :((





Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…