Langsung ke konten utama

Pagi begini

Assalamualaikum,

Lihat tayangan berita bahwa salah satu ormas 'Islam' yang memporak-poranda suatu wilayah karena sweeping di bulan Romadhon berakhir ricuh. Miris ya?! Iya pasti. Mengapa pula saya kutip satukan Islam diatas, karena saya yakin tak terhingga bahwa Islam tidak semata-mata menghormati Romadhon dengan tindakan seperti itu. Menyayangkan. Kasihan yang tertabrak dan terseret mobil sampai meninggal dunia begitu. Iya, itu supir carteran (menurut media). Tapi... 

Saya sedih karena Islam yang dibawa pula. Muhammad juga dahulu hidup berdampingan dengan perbedaan keyakinan. Toh, beliau dengan cara yang halus mendakwahkan Islam dengan cara yang mulia. Apa kita lupa? Kita? Iya... barangkali kita juga mengatasnamakan Islam dan tidak membiarkan yang lain 'tidak dapat' ruang gerak karena kita berada dalam rantai mayoritas. Egois kan? Kalau sudah begini, ngaji yuk. Kalau sudah gini, sudah pantas cintai Rosul?

Saya tidak membenci ormas-ormas yang sudah ada. Niatan tentulah insya Alloh baik. Namun yang tidak ditolerir adalah, sikap arogan dan egoistis pun semena-mena terhadap orang lain. Kalau sudah begini. Tak layak keyakinan kita sebagai umat Islam dianggap garis keras. Ya, gak usah yang jauh deh. Cadaran dikit, syiah. Celana cekak dikit, LDII. Orang gak mau salaman karena jaga wudhu,  wahabi (lha kok adooh?). so... yang kaku siapa ya? Ya.. menurut saya, yang gak ngaji dah. Saya pun. Kamu pun. Mereka pun. Astagfirullah, Robbighfirli.

Jadi malas sayanya nonton berita. Semoga gak malas kalau ngaji (aamiin). Hal yang kayak gini gak harusnya terjadi kan?! Seorang Muslim atau pun tidak, harus kuat dalam penerimaan berita. Jangan mau di provokasi dalam tindak kejelekan. Apalagi, tergiurnya materi yang sama sekali gak masuk akal. Yaa, kalau ada yang kepepet, biasanya do anything they want ya. Nha, justru kayak gini nih kelihatan kalau mental kita lemah banget. Diajak kebaikan susah, diajak keburukan, "ayok dah". Piye ya? Agak susah sih ya. Kalaupun balik lagi ke diri kita masing-masing tentang adanya kepositifan, pastilah prosesnya lama. :( Lha wong sering terpengaruh infotainment. Ya gak Ibuk-ibuk, mbak-mbak?! *sodorin mic. (podo aja ya kayak saya).

Bila sudah begini, bentengin diri deh dengan cari lingkungan yang baik ya, sahabat. Just in case kalau suatu saat kita bisa kebawa kebaikan seseorang kan, dampaknya huebat banget tuh ya. (terus pembaca meninggalkan saung satu-satu, cari blog yang bagus dari ini. #meeh).

Segitu aja ya. Semoga lancar Romadhonnya dan hari-hari yang lain untuk semua.




Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…