Langsung ke konten utama

endebrei endebrei

Assalamualaikum,

It's been 3 weeks (and horaaay almost a month yaiy) i didn't write down on my journal. Haven't seen u yet, readers. And also making up my brain to reach those ideas. Allah is Great, He is the Almighty. I lost my passion for many yesterdays. (randomly)

Saya tidak tahu bagaimana mengawali tulisan ini dengan sangat tidak baik. I'm not hostile to the God. Saya hanya merasa ada satu atau banyak dari keminatan saya tiba-tiba.... terhentikan. Dan penuangan ide untuk hari ini (saat ini) adalah luar biasa Alhamdulillah. i finally found my own self. Saya browsing, saya menulis lagi, berusaha membuat rencana memotret seperti biasanya. Perlahan saya rasa. Pelan-pelan, asal saya bahagia. Bagaimana dengan yang lain? Entahlah... saya rasa mengapa orang lain tidak bahagia melihat saya bahagia? Hahaha... Bukankah tiap orang punya kemampuan untuk mengukir kebahagiaannya sendiri? Ataukah, tiap orang bahagia karena orang lain mengikuti "aturan"nya? Saya, merasa, Allah itu baiknya borderless, tanpa batas. Entah dari jalur mana saya berpikir, sebenarnya Allah mengarahkan saya pada suatu hal yang baik. Terkadang bahkan sering saya saja yg egois untuk melihat semua harus dari pola pikir saya. Allah itu "telaten". Saya yang hampir absen kebiasaan mengingatNya, tetap saja diberikan banyak hal untuk disyukuri (itupun kalau ingat). 

**iklan**
Well, hey, saya baru dapat informasi untuk membuat buku anak-anak Islami. Kalau ada yg berminat, DM saya ya.(kemana?) email saja ke renotxa@yahoo.com.

Saat ini, saya harus "bertarung" dengan doa saya sendiri. Tidak aneh, karena saya juga kurang teliti masalah doa. Maka dari itu, baca doa itu harus detail. Biar Allah mengijabah sesuai dengan kemauan. =))
Doa apanya? Itu biar jadi record saya dan Allah saja. Hanya saja, saya berusaha ingin mengingatkan para sahabat untuk tidak menganggap remeh doa. Termasuk ucapan, perkataan. Karena bisa jadi itu adalah kode untuk melaluinya. Gak percaya? Akan terbukti walaupun tidak saya tawarkan untuk mencobanya.

Dan senaaaaaaaaaaaaang bisa menulis postingan di Saung lagi. Senang bertemu kalian. I'll catch u up on ur journal ya,dearest friends. 



Wassalam,




Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…