Langsung ke konten utama

Sisi yang ini

Assalamualaikum,

Saya hanya merasa ber-appetite (berkeinginan besar) dalam menjaga diri. Entah dari sudut mana saja yang bisa 'dilihat'. Tapi saya hanya berproses ke sesuatu yang lebih baik. Dan, banyak hal diluar apapun yang (mungkin, belum) bisa diterima beberapa orang. Jujur sahabat, saya suka sedih sendiri mendengar banyak orang membicarakan (maaf) keburukan, kelemahan, keterbatasan orang lain. Telinga saya 'memanas', syukur-syukur tidak menyala menyaingi lampu lalu lintas. Apalagi meledak. Ini hanya masalah prinsip. Saya merasa lebih nyaman bermajelis di tengah orang-orang yang punya pikiran positif. Kebanyakan dari mereka banyak memberi pandangan baik, dukungan, dan saling mengingatkan. 

Saya suka bertemu dengan orang-orang yang punya pola pikir sederhana. Melihat sisi baiknya, mereka tidak direpotkan dengan hal-hal besar yang sensitif. Penting rasanya memang bertemu dengan banyak orang yang berbeda-beda, umur, ras, suku, agama. Dan hal seperti ini lah yg saya syukuri. Kehidupan nomaden di Papua membawa dampak yang besar saat ini. Saya merasa 'lebih siap' bertemu dengan orang baru (insya Allah). Sesuatu yang saya anggap 'besar' ini memang modal sikap.

Padahal saya ini tipikal sentimentil. Gampang terbawa perasaan. Sedikit-sedikit terharu, sedikit-sedikit nangis. Jadi memungkinkan saya untuk menjaga betul hati saya. Hahaha.... Jadi, intinya saya sangat tidak nyaman dengan hal diatas tadi. Tolong, sahabat. ingatkan saya saat sesuatu yang tidak saya ketahui saya umbar dengan 'tidak bersalah'nya. 

Semoga segala kebaikan menyertai kita semua ya. Amin.




Wassalam,


Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…