Langsung ke konten utama

Fenty Fahmi

Assalamualaikum,
Fenty Fahmi, dulunya saya berbalas jurnal dengannya. Saya di Malang dan Fenty di Surabaya. Setelah lama 'berkenalan' di jejaringan maya, saya bertemu dengannya di.... ah, saya lupa jua. Sepertinya di Surabaya. :)
Penulis, pengajar, rendah hati, baik pula. Saya jarang mendapatkan manusia multigoodness seperti perempuan berhijab ini. So, akan sangat menyenangkan apabila kami berkumpul dalam satu meja, berbicara banyak hal, berbagi dan..... menggunakan kamera secara optimal. :) 

Dengan santunnya, saya akan menjawab apa-apa yang menjadi pertanyaan Fenty mengenai dirinya. Semoga bisa mewakili Pangeran William.


  1. Pertama, saya kan mau publish buku saya nih, bisa dipastikan kalian membelinya nggak ? Insya Allah. Asal gak mahal. :D
  2. Paling suka sama merek mobil apa ? Apa alasannya ? (hihihi. Ada apa dengan pertanyaan ini?) Toyota,  kekuatan mesinnya tidak di ragukan.
  3. Lebih sering melihat masa lalu atau berpikir tentang masa depan ? Melakukan keduanya dengan berkebaikan dan... menyenangkan.
  4. Menurut kamu, cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang lain, misalkan saja kamu dosen atau pengajar kepada muridnya, bagaimana ? Menggunakan bahasa sederhana dan tidak berlebihan.
  5. Bagaimana pendapat kamu tentang waria ? Yang ingin diperhatikan.
  6. Kalau kamu mendapatkan kesempatan sebuah pekerjaan dengan gaji puluhan juta atau lebih namun harus jauh dari keluarga dan juga tidak dapat berkomunikasi dengan mereka apakah kamu akan menerimanya ? i won't take those chances. surely i did it
  7. Lebih suka ngeblog dibanding apa ? Menjurnal lebih menarik daripada 'termakan' infotainment.
  8. Apa yang kamu lakukan saat pertama kali mendapatkan honor atau gaji ? For very first time i did give it  to an old widow.
  9. Olahraga apa yang menurut kamu mudah namun dapat membuat kita sehat terus ? Berjalan kaki yihiiii.
  10. Lebih nyaman bekerja di depan komputer atau laptop ? Sama saja. Asal tidak lambat dalam koneksi dan memory internal. 
  11. Menurut kamu, apa yang harus saya ubah atau kembangkan agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi ? Mengubah keburukan, mengembangkan kebaikan. There's always be positive IN ME. I do, did, done with it. Tergantung bagaimana kau menjabarkan kebaikan itu seniri dengan bahasa sederhanamu, cantik. Seimbangakan kebutuhan dan keinginanmu. Dan.... ingatlah keluargamu terdahulu. 


Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…