Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Januari, 2011

Sesepian

Dulu kala di jaman sanggulan & konde, saya paling takut ditinggal sendiri. Takut ketemu orang asing, apalagi alien, cowok tampan, atau pun hal-hal lain mengenai keasingan. Pun saat pergi bersama keluarga, atau teteman. "Jangan pernah terpisah walau jaraknya satu bulu mata". Itu prinsip saya.

Well, sejak saya di umur 19 tahun lebih beberapa tahun ini, secara tidak sadar saya suka melakukan ini itu dan terkadang berada di tempat asing sendirian (lari ke bapak, salim, sungkem, "anakmu sudah besar, bapa"). Karena pernah suatu hari saat masih berumur lima tahun, saya pernah kehilangan emak di sektor kepakaian-dalaman di suatu swalayan. Sambil menangis, meraung, berjalan terseok, mbak-mbak spg mengantarkan saya pada emak saya yg jaraknya cuma 0,5 meter. Tapi itu jauh, maaaak. Saya ta-ra-u-ma. Jangan heran, kalau setiap hari, orang pertama yg saya cari adalah emak, lalu emak, setelahnya lagi emak.

Setelah proses yg sangat panjang, kesendirian itu di nikmati juga. Kala…

Ke-operasi-an

Ada yg seru(anggap saja mengerikan) waktu saya menjalani operasi usus buntu beberapa-tahun yg lalu. Okei, ini bukan operasi kecil biasa seperti kebiasaan yg biasa. (Tarik napas, harus terlihat cool saat menulis pengakuan setelah ini).
Bahasa medis yg terkenal itu Pero me querdo detti. Lha, itu setelah di translate ke dalam bahasa portugis. Apendik porporasi ini arti sebenar-benarnya adalah penyakit pada organ mbulet njelimet di mana para pesakit akan sakit. *Pembaca mulai bosan. Well, usus buntu ini luar biasa tidak biasa. Biasanya operasi kecil akan di operasi kecil saja di bagian pinggang kanan. Nha, karena hampir terlambat (saya anggap itu keterlambatan paling besar kedua setelah terlambat menikah di umur 20 tahun) maka usus yg buntu karena racun pecah dan menyebar sampai memercik ke beberapa organ vital saya. Walhasil, operasi caesar di lakukan dengan belahan sejengkal, organ² yg terkena racun tadi di keluarkan, di bersihkan, di masukkan lagi. Wow, luar biasa dokternya sampai bisa …

Muhammad, cintaku.

Siapa yg berziarah kepadaku dan mengucapkan salam kepadaku, maka Allah kembalikan ruh ke dalam diriku, dan kemudian aku menjawab salamnya.(HR.Imam Ahmad & Abu Daud)

Tiadalah salah seorang di antara kamu yg mengucapkan salam kepadaku sesudah aku meninggal, melainkan malaikat Jibril datang kepadaku seraya mengucapkan : 'wahai Muhammad, ini Fulan bin/binti Fulan mengucapkan salam untukmu, maka aku menjawab : "dan atasnya salam dan rahmat serta berkah dari Allah"'. (HR.Abu Daud)

//a story//
Ketika Adam as berbuat dosa, ia mengangkat kepalanya ke langit dan berkata :"Aku memohon demi hak Muhammad, ampunilah dosaku." Maka Allah kemudian mewahyukan kepadanya:"Siapa Muhammad itu?" Adam menjawab, "Maha Mulia asma-Mu. Dan di situ tertulis: La ilahaillallah, Muhammad Rasulullah. Maka tahulah aku bahwa tidak seorang pun lebih besar kedudukannya di hadapan Mu selain orang yg namanya bersama nama Mu.

Kemudian Allah mewahyukan kepadanya : "Hai Adam, s…

Christian, si liar pecinta

Apa yg bisa dikomentari dari video ini? Entahlah. Ribuan kali saya putar, mata saya berkaca. Rabb membuat drama kehidupan ini dengan sangat cantik, indah. Subhanallah. Rasa-rasanya saya harus lebih mencintai tali relasi dengan siapa dan apapun dh. :-(

Sebelum tahu videonya, artikel Christian, Uncle John, dan Uncle Ace saya dapat beberapa tahun lalu di majalah RDIndonesia. Maaf baru bisa dibagi. Sangat susah mendapati toko yg menjual sinyal 3G. Mumpung di bandara. Published with Blogger-droid v1.6.5

"Hi, Kami The Adams...!!"

6,5 dari 10 adalah para lelaki yg menemani roda kehidupan saya (azaz kira² & kemungkinan). Dalam hidup, saya merasa banyak laki² daripada perempuan. Sahabat saya kebanyakan laki-laki. Pun pada saat bersekolah. Agak sedikit beda jumlah dengan para cecantik.

Dari kecil, teman sekompleks saya yg perempuan sepermainan tidak lebih dari 4. Selebihnya anak laki². Sahabat saya, dari pertengahan pertama sekolah sampai sejenjang Dian Sastro gini juga kebanyakan laki-laki. Ditambah jumlah teman abang yg sebejibun banyaknya itu prosentase kaum Adamnya lebih banyak. Klop sudah gumbulan saya yg serba gen YY itu. Eh, XY ato XX sih? Lupa. :D
Alhamdulillah, saya menikmati semuanya. Pun saat ada manusia yg bercinta-cinta monyet atau main tembak-tembakan, syukurlah banyak yg "mengejar" saya juga pria (sujud syahwi) ►► kalimat terakhir yg dapat memicu kontradiksi pada saudara Xapi. (Ah lupakan si komentator pedas itu).

Yg lucu, saya bisa merasakan efeknya sekarang. Well, mungkin kepekaan terh…

Chiko riwayatmu dulu

Merajut dari "hutang" cerita, terutama pada Mbak kita Bersama. Cerita akan di mulai pada tulisan mini yg satu ini.....

(Bunyi lonceng cantik pengantin Cina)

Setahun yg lalu, Mildha(kerabat, nama asli yg sebenarnya, favorit Roid) saat berkunjung ke Jakarta.Hmm,kata liburan emang gak pantas saya sematkan kalau urusannya sama Jakarta :)). Mildha punyalah Seekor kucing Anggora, yg namanya sering kita dengar di khalayak hiburan. Manohara. Semoga Manohara gak bener² baca postingan ini. Dia pasti ke Komisi Perlindungan Remaja, boikot Saung Bersama.
Well, si betina ini montoknya amit². Setelah proses "taaruf" menjelang perkawinan semusim, giranglah kami sekalian.

Setelah jebret thul jleb, si Mano ini punya dua anak dari hasil perjodohan tadi. Lahirlah dari rahimnya, Haci & Chiko. Okei, ini berasa aneh. Karena namanya diambil dari nama anjing Mr.Satoshi. Bulan pertama layaknya bayi binatang pasti lagi ginuk-ginuknya ya bo?! Lari sana lari sini. Pun saat saya dibiarkan send…

P.E.N.T.I.N.G

Okei... ini mau nulis apa? Heree. Sejatinya mau nulis tentang kejadian dramatik almarhum chiko yg wafat ramadhan kemarin. Tapi gak tega nulisnya. Takut yg baca nangis bombay. Gak ada alasan buat gak sedih soalnya. Memang. Tapi....

Sek yoooooo...... masih terheran-heran sama situasi dunia yg lagi kacau (sok jadi petinggi, dermawan, kritikus, pemimpin negara dan pembaca koran). Numbuhin jenggot bentar. Terus dielus-elus kayak kakek-kakek pemecah masalah yg alim.

Mau cerita lagi tentang liburan Bali-nya si Icha yg intrik komedinya ampun-ampun bikin ngakak yg dengar.

Tapi kok males yooooooo. Sek yo, guys. Mbak Aik, lanjut nanti deh ya. Lagi cari kwitansi raib.




Peluk diudara, Renotxa (ini file tanda tangan juga kemana arangnya sih? Ugh)