Langsung ke konten utama

Ramadhan saat ini

Andai ini adalah ramadhan terakhir ku
Aku akan ber-I'tikaf sebulan penuh di mesjid itu
Menunggu waktu shalat sebelum Muadzin datang lebih dulu
Membersihkan, merapikan segala sesuatu

Andai benar ramadhan terakhirku
Ku dirikan lagi ibadah sunat ku
Giat dalam Duha ataupun Tahajud

Kalau benar ramadhan terakhirku
Aku baca dan kumengerti tiap firman Rabb ku
Aku nyanyikan lebih indah dari sebuah lagu
Setiap saat sampai lupa lelahku

Bila ramadhan terakhir ini untukku
Akan kulaksanakan Sunah KekasihMu
Dari hal kecil setiap waktu
Dari saat bangun sampai Kau tutupkan lagi mataku

Bilakah ini sisa ramadhanku
Ku ingat lagi semua hutang ini itu
Ku"bayar" penuh sampai berlebih sebagai sadaqahku
Sampai lunas semua tanpa ada yg menggerutu

Jika betul adanya, ramadhanku,
Aku akan menuruti semua kata orang tuaku
Ku peluk ayahku, kucium telapak kaki Ibu
Dan bersikap baik pada tiap saudaraku

Apakah ramadhan ini tinggal beberapa hari untukku?
Maka aku akan menyedekahkan ilmuku
Mewakafkan segala kepunyaanku
Hingga tak ada yg tersisa sampai ajalku

Andai ini ramadhan terakhirku
Ku perbanyak dzikir untuk Mu
Dan bershalawat pada Muhammad Mu
Juga perbanyak sujud sebagai rasa cintaku

Wahai Rabb,jika memang ramadhan ini terakhir untuk ku
Doaku agar khusnul khotima merupakan titik puncakku
Agar Izrail perlahan membawaku
Dan secepat itu, membawa ku bertemu dengan Mu


Rabb, benar adanya aku mencintai Mu.



Self note : Wahai diri, jangan putus asa mencari ridhoNya. Mari beribadah...!! :)


Wassalam,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…