Langsung ke konten utama

Film singkat paling laris bulan ini

Judul : "Maaf Bu, saya (pura-pura) ndak tau...."


Based on very true story....
Cerita mantan karyawan gila yang gak tau terima kasih.


Casting :
Nora as Mantan karyawan, seorang penggila warna biru berkedok mlm.
Ibu Bos as Istrinya bos, tau.
Anak bos as anak halal hubungan Bos dan istrinya.

Setting :
Sebuah tempat makan maknyus berlambang Jangkrik Halal.

Sutradara :
Nora, sutradara gila bawang goreng. Perhatikan beberapa scene dari cerita dibawah. Karena mengalami ke-lebay-an yg hebat.

Supported Hosting by:
Blogspot nyepot ngepot.



Alkisah, saat siang datang bersama sengatan matahari yg hampir menembus pelipis depan. Nora yang lelah karena harus menuntun sepeda motornya yg mengalami ban bocor, mengalami lapar berat. Ini karena perihal pengurusan segala sesuatu mengenai masa depan (surat ijin mengemudi becak). Setelah mampir ke salah satu tempat "variasi" rujukan dan bertemu dengan para tetua, Nora akhirnya melanjutkan perjalanannya sendiri (setelah berganti kendaraan). Ntil... Yeah, kebiasaan yg membuatnya merasa free, bebas dari tekanan untuk mencari pasangan, bebas bernyanyi lagu apa saja (ingat ridho, tentu saja bukan lagumu) yang dia suka. Mulai dari BoA, Evie Tamala, Cucu Cahyati sampai Maradona. Merasa dalam kesendirian adalah kegiatan yg sangat menjadi favoritnya. Pun dengan seorang keluarga, dia tetap merasa sendirian karena otak yg gak beres sudah terlanjur dideritanya semenjak bergabung di trio Jegider.
Berputar-putar keliling kota adalah hal yang paling dia suka. Apalagi saat hujan (deras/rintik/lokal), selalu membayangkan berlarian di antara hujan uang bersama pujaan hatinya kelak (perhatikan kalimat kelaknya, mbuuuh kapan). Merasa cukup puas mengukur jalan, akhirnya Nora pun berniat untuk memanjakan perutnya dengan makanan super sehat. Berpikir *tik tok tik tuk. Terlalu banyak nominasi pilihan sebagai tempat makan siang. Pilihan menu sehatnya adalah :
  1. Fast food Merah kuning
  2. Kue bulat dengan toping mozarella diatasnya
  3. Mie panjang ala Itali yg menggoda
  4. (Terlihat bodohnya tak bisa membedakan makanan sehat ato nafsu serakahnya)
Dan pilihan jatuh pada, sebuah warung makan yang berlambang Jangkrik Halal. Duduk sendirian di pojok pintu masuk (biar adem semriwing) dan memesan sepiring makanan sehat siap santap. Dan segelas air putih. Oooh, jauh rasanya dari penyakit panu. Dan hei.. Pelayan nya datang sambil megal-megol bawa sepiring makanan rekomendasi Puskesmas. Dan.... start to reading. Hehehe... iya, kebiasaan Nora adalah membaca buku non fiksi sebagai bekal di akhirat nanti. Baca-makan-baca-makan-naikmeja-goyangpatah2. Duooor... gak mungkin. Baca-makan-baca-makan diulang sampai makanan habis. Semuanya serba biasa sampai...

Menit ke 30, saat makanan tersisa separuh (yg separuh di makan kucing).

  • Nora : (cekikikan baca rubrik Tokoh Lukman Sardi yg bilang kalo dia, A Lucky Bastard. Lalu sesekali melirik pelanggan yg baru datang. Sadar bahwa sekelibat melihat orang yang mungkin dia kenal). "Kayak pernah kenal yah? Baby sitter yg dulu kali ya?" (Lanjutin baca-makan).

(Fiksi selain Nora adalah manipulasi sutradara yg belum tentu kebenarannya)

  • Ibu Bos : (Melihat ke arah Nora, sepertinya tahu tentang keberadaan sang pemeran utama)
  • Nora : zzzziiiiinng.... "Weeeiiiik, kayak kenal tu orang. Itu kan, itu kan, tukang jamu yg biasa ke rumah". (garuk-garuk jilbab)
  • Nora : (tetap pede baca-makan tanpa mau cari tahu siapa orang tadi).

(Lalu sadar bahwa sepertinya, itu adalah Ibu Bos, istri bos besar.)

  • Nora : "Jyaaan.... aduh, doh, ngumpet. Edan. Pulang cepet. Cepet dihabisin makanannya".
  • Ibu Bos : (Dalam rekayasa situasi oleh sutradara) "Kok Nora gak nyamperin kita yah, dek"
  • Anak Bos : "Gak tau kali mah, ato hilang ingatan."(rekayasa sutradara).
  • Nora : "Gawat, bisa kena skakmat telak ini, buruan habisin makanan, terus pesen avocado dreamy". (nafsu makan yg terlihat sangat besar).
  • Ibu Bos : "Emang dia gak liat kita ato pura-pura gak tau c?".
  • Nora : "Pretending that i'm the only one buyer." (ketawa setan).
  • Ibu Bos : "Dasar tu anak emang gak tau etika ya? Harusnya kan kita di samperin, dibayarin juga makannya." (ngunyah pinang).
  • Nora : "Pelan-pelan, jangan sampai ekor mata melirik meja mereka".
  • Ibu Bos : "Emang gak tau terima kasih ya tu anak. Untung dulu gak saya pecat. Sadar diri kalu harus keluar. Penuh-penuhin wc aja". (benerin konde ke muka).
  • Nora : (langkah gontai menuju pintu depan sembari memperbanyak dzikir agar keberadaanya tidak diketahui Ibu bos).
Setelah berhasil keluar dan berada dalam kendaraan, sms teteman sesama mantan karyawan. "Gila ciiing, ketemu Bis (istri Bos) waktu makan siang. Ngeliatin lagi. Eke mah pura-pura jadi autis waktu itu" >> begitu kira-kira sms Nora yg serta merta menyebar di seluruh pelosok Propinsi. Pulang dalam keadaan lelah membuatnya tidak bisa berpikir untuk meyegerakan diri untuk mandi. Malah asik bermain dengan kucing jantan semata wayangnya dan duduk manis di depan kompi, habisin quota internet. Masih terpikir wajah Ibu Bos tadi, siap menerkamnya. Siap menyergap. yaaaak....

Ending >> Nora pulang dalam perasaan bersalah, semoga Ibu Bos tak mengutuknya menjadi hama sawah.



Salam action,

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…