Langsung ke konten utama

Balada Bahasa Cinta

Seorang pria, tinggi besar dengan perut yang jauh dr sixpack , matang, dewasa, hidup berkecukupan. wow... sapa yang gak mau disunting pria semacho ini, ladies (nunjuk bang roid ma mizz perez) ?? Tipikal idaman wanita yang mendambakan pria berkelakar manja tapi kekar. Ambisius tapi misterius. Ugh... i do like this man. Saya kenal dia, dia pun mengenal saya lebih baik dr yang saya bayangkan. Sayang, cinta nya sebatas hubungan spesial-bukan cinta cintaan 2 insan. Ibu saya lebih dulu dinikahinya .Okei.. itu bapak saya. Cerita ini juga gak jauh-jauh tentangnya. Tapi juga kebiasaan saya yang berlebihan mengenai ungkapan cinta. Well, saya sebenarnya terkadang ekspresif, tapi tidak pada tempatnya. Ndak wajar pula. Pun terlalu kaku untuk wanita seusia saya (baca : 17 tahun lebih 2 jam).Kebiasaan yang saya maksud, perihal pesan singkat lewat henpon yang bahasanya awut-awut an. Ini berimbas kesimpulan si pembaca dan pendalaman karakter. Contoh, kalu sedang marah terkadang bahasanya singkat, tapi yang saya pakai malah panjang lebar tapi dengan logat dan intuisi yang aneh. Seperti contoh-contoh yang saya pakai (dan sering saya gunakan) khusus untuk bapak saya. Uyeeah.. ini karena bapak saya suka menyimpulkan sendiri. Mending di sms daripada di telpun, banyak cek-coknya. so, saya punya cara sendiri untuk komunikasi dengan bapak semata wayang saya. Beberapanya kayak gini :

sms hari itu >>
"Pak, saya akan berpergian dengan para teman ke jogyakarta. Ijinin ya pak. Saya stress di Malang" ---> ini melakukan pemakaian SPOK sedang.

sms hari berikutnya >>
"Pagi pa, alangkah baiknya jika membahagiakan seorang anak. Apalagi di bulan penuh berkah. Boo.. aq mau beli **^*($% (tak disebutkan brand-nya)" ---> jawaban bokap cuma *senyum .

sms setelahnya beberapa minggu >>
"Hi there beloved, i've heard you're ill. Is that correct? Hope is getting well soon. We all love you" ---> jawaban singkat, "Opo iku artine?"

sms lain mengatakan >>
"Ee...pace, sa mimpi buruk semalam. Pace tidak apa-apa kah? Jaga badan e.. Stop rokok banyak minum air putih." ---> Logat kesukaan saya, meaning, "Bapak, saya mimpi buruk semalam. Bapak tidak apa-apakah? Jaga badan ya.. Berhenti rokok banyak minum air putih".

sms abad lainnya >>
"Pak e, kulo dahar nggeh. Bapak sampun dahar?" ---> Bapak saya yang bukan orang Jawa menjawab panjang lebar dengann bahasa jawa, dan gantian balik saya jawab "Apakah artinya wahai Bapak..?"

Saya diajarkan dari kecil berbagai macam bahasa. Tapi bukan bahasa kangkung atao semacamnya. walaupun isyarat juga sering digunakan dalam artian "Pesangon". hehehe... Saya senang, bapak saya gaul gethoo. Huee.. Gak mau kalah dari saya rupanya. Bagaimana dengan ibu saya? Hmm...beliau tidak suka sms. Keterbatasan penglihatan membuatnya jarang merangkai kata. Seringnya telepon. Bukan sering emang suka telepon. Jarang balas sms kecuali berita-berita heboh seperti "Mak, duitnya uda masuk. Dicek ya" ---> dengan sigap cepat jawaban emak sangat akurat, "Oke" (sambil senyum-senyum gak jelas). Ouwlala..

Bagaimana dengan sms sesama teman? Tergantung mood saya. Jika saya sedang mood balas sms ya dibalas. Jika tidak ya saya pura-pura gak tahu. Atau seringnya terbawa suasana lingkungan. Jika saya sedang menonton film jepang, maka keseringan memakai kata "Desu ne.." atau "Itadakimasu..(selamat makan)". Hueehehe ... atao kalu sedang dalam seminar saya lebih sering menggunakan bahasa ilmiah "Menitik beratkan sangu kita yang hanya tinggal.." wow. Beberapa teman sempat berpikir berulang kali dan terkadang keseringan protes dengan balasan yang lebih tidak saya mengerti, "kamu berubah, nor". Ohohoho...(Pegang jenggot), bukan saya mister. Saya juga tidak punya banyak literatur mengenai sms (apalagi sms mesra), tapi kreatifitas menuntut saya untuk berkarya. Ohohoho.....


note :
*Jangan sms saya saat jam membaca

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…