Langsung ke konten utama

Kemarin itu.....

Hi there people.... Hi Indonesia, hi BoA "Piye Korea?", Hi mbok jamu "Kangen boo ma sinom nya". Oke, setelah balik pulang dan butuh 1 minggu buat bisa ngoceh lagi di sini. Terima kasih atas doa kalian semua. Album ini gak akan pernah dijual dipasar kecuali di gerobak tukang sayur. Hehe...Well, saya ndak akan cerita liburan ibadah saya kemarin, karena sudah diposting di Saung ini dan ndak mungkin juga posting foto karena medan nya sudah dari dulu di Gazebo itu. Silahkan dijajal sendiri.

Dirumah juga sedang dalam masa genting beberapa hari kemarin. Apa yg terjadi? Nup, bukan peringatan hari lahir saya. Tapi lumayan juga buat suasana jadi kusut. Mulai dari mana? Hari berkabung serumah, perihal ketidaktahuan saya malam dini hari sukses menabrak kucing dijalan. Saya konfirmasi, saya masih dalam keadaan waras-sehat-ndak ngantuk-masih melumat permen kino rasa kopi. Beruntung, status saya adalah supir Tabrak Kembali (setelah nabrak, lalu mbalik liat si korban). Dan dengan suka cita saya pun mendoakan arwah kucing tak bersalah yang sedang ditunggu istri serta merta anak-anaknya dirumah itu pun agar arwah saya kelak tak ditubruk gantian olehnya saat di akhirat nanti (Tolong di-amin-i). "Duh kucing, kok nyebrang sih?". But at least, tindakan saya benar2 heroic. Kejadian berikutnya datang dari adik bungsu saya, si bibir angelina jolai (BAJ) ini tega bikin heboh seindonesia setelah teleponnya suatu malam pada jam 7 pm, berdering....
Notxa : Halu, apa deq?
BAJ : Telpon q sekarang ya (datar).
Notxa : ..... 
and then i called her back.
Notxa : Apaan?
BAJ : Aq ketinggalan kereta, dasar tu taksi bego.
Notxa : Haaa...? (uda agak kejang)
BAJ : Oke, kayaknya sekarang mw ke jakarta, tolong telpon abang beliin tiket pesawat buat besok pagi ya? oke? Aq cabut ke terminal nh. (Tutup telpon).
Notxa : ...... (pingsan)

Gak, ndak mungkin ending-nya kedebhuk gitu. Cuma melongo gak jelas, ni anak cewek keliaran di stasiun terus jebol lagi ke terminal, malam dan sendiri. Ah, uda ketebak gimana ngelonjaknya nyokap dari kursi, sibuk mencet2 nomor yang dituju. Ci Abang, sebut saja Jamal, tak jua angkat tu telpon. Duh, balik telpon BAJ juga gak diangkat. Pikiran saya saat itu, "Ni anak diculik, disekap, aaarghhh...". Uda parno sendiri. Pingin minta tolong superman, iron man, spiderman, finalis be a man mana aja pokoknya, buat jagain tu anak. Aih, pulang nanti kayaknya uda pingin kasih seribu jitakan. ya, belum lagi bokap yang ada di Papua sono dikasih tau juga ikutan bingung. Ngantuk uda hilang katanya, ngalahin pengaruh kopi. "Ni anak belum lulus, belum nikah", begitu kira-kira pikiran bokap. jyaah, nyampai juga tengah malam dia masih kelayapan di terminal lebak bulus, tapi akhirnya dijemput c abang dan berhasil lah sampai waktu-waktu berikutnya. Paginya-naik pesawat-sampai malang-turun pesawat-sampe rumah. Sebegitu saja? yak, cukup lah, gak usah ditambahin lagi. cukup berat moral hati ngadepin bocah cilik ini. 

Oiya, teng kiu banget buat selpi & m'reti buat kejutan nya yg jauh2 dari papua buat sambangannya. Juga gak lupa adik kesayangan kita semua si BAJ diatas a.k.a TseLa untuk kedatanganya, dan liat sendiri bahwa kucing kesayangannya pergi gak balik lagi ngikutin jejak bang toyib yang gak pulang 3 lebaran kucing. We love you, bang cep. Sampai ketemu di surga. Next case, beberapa hari belakang sampai sekarang, pengaruh arab masih gak bisa hilang. Apa malaikat masih nempel? Ato insomnia stadium 0,5 uda mulai kambuh lagi? Bener aja dh, jam tidur saya yang tinggi dipangkas habis. Dari 8 jam jadi cuma 4-5 jam pada malam hari (gak kehitung siang sih). Tapi itu uda bikin aneh, paling sering tidur kelar subuhan, itu pun gak ngantuk, dipaksa tidur. "Mata, merem gak?" (ngancem pake bantal). Tapi sukses dengan kembali tidur dan bangun dengan mata terkatung kayak karung beras. Tapi lama-lama juga jadi biasa. Lumayan lah bantuin satpam buat poskamling mandiri di rumah. 
Hal lain? ho oh. Banyak yang tanya apa hadiah paling bagus tahun ini? Tentu aja hadiah liburan ke sono (baca paragraf atas). Terima kasih buat bokap yang nyediain dana dan selalu jadi tulang punggung keluarga sampai saat ini. Atas moral dan modalnya, saya bisa liat bumi Allah yang lain. "Bapak sayang, besok-besok kemana lagi?". 

Dan, berita lain yang gak enak juga datang dari kacrut, karena kakek kita sedang dalam peperangan melawan sakit paru-parunya. Ya, get well and better soon, grandpa. 

Perihal yang selain diatas, ada juga kabar gembira yang sekarang jadi senyum-senyum sendiri adalah, tentang pembicaraan alot yang terjadi selama ini. Mau ndak-nya si abang sulung harus segera di naik kan statusnya jadi kepala rumah tangga. Ah, akhirnya juga saya berbaur buat bicarain masalah ini. Hmm, seenggaknya, dimintain pendapat, dan....ngaruh, readers. Haha, terharu. Doakan, agar bisa secepatnya bisa pasang terop. Ato kalu nggak, saya langkahi. Hahaha...nooooo waaay. Ampun ya Allah. Jangan dulu. Biar orang-orang pada rame jodohin saya dengan si pria itu (craig david), tetep lah ni hati buat Justin Timberlake. Uda klop sih. Dia pria, saya wanita... ihiiiiiii. Setelah ini apa lagi? Hmm, ujian kompre? Papua pastinya. Akan kesana pertengahan Juli. Mungkin seminar pinang di bandara. Persiapan yang aneh. Bakal rame juga karena banyak sekali orang-orang terdekat yang bakal hadir disono. Selain mulan jamalah dan gita ketawa. 


Yap...sebegitu saja dulu. Have a great day, tetap minum jamu dan rajin lah baca kitab. Dagh...




Salam Yospan,





Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…