Langsung ke konten utama

Nostalgia Daun Muda

Ada gak sih kata-kata medis yg bilang kalu wanita diatas 20 tahun pertumbuhan kakinya maju pesat? Aneh? Gak lah. Ini nyata sodara. Saya alami sendiri. Berasa aneh kalu umur segini pertumbuhan badan masih cenderung aktif. Hal yg dirasain? Gada juga. Kayak biasanya. Makan-tidur-ke kamar mandi-manjat pohon dst. Yg anehnya? Hmm...waktu na├Čk kereta kemarin. Waktu duduk selonjor, kok berasa sempit. Dulu waktu naik kereta nh kaki masih bisa nekuk. Kok sekarang gk bisa? Apa ini pertanda kiamat kecil? Saat manusia merasa tubuhnya memanjang, badan sedikit gemuk, kuku tambah panjang (hoop..).
Ya, gk perlu ke dokter buat pendekin kaki ato ke bengkel buat nambah onderdil di kaki. Cukup disyukuri, ni kaki jadi jenjang kayak kaki rusa, bisa jadi aset buat jadi penari yospan (tari Papua).
Auoo.... 
Lebih jauh tentang kereta, sekarang demen banget naik kereta. Kenapa? Banyak alasan yang bisa digambarin. Penyajinya wangi2 semua, hehe..gak tidur kali ye? Kalu ke kamar mandi, ada efek shaking-nya. Kalian harus rasain tu toilet, begoyang boo. Alasan lain, bosan nyetir. Hehehe...Trauma ketilang paska di AGJ-kan oleh ketiga semlohai berikut ini : 

Mr. Banuwati = pria ekspresionis asal tegal yang punya 1000 gaya peningset.
Mr. Roidah = pria beralur maju-mundur yang gagal mengoperasikan sel fon-nya.
Mr.Inulaiah = pria doyan ditraktir karoki yang melengking swaranya. 

Terima kasih untuk ketiganya yang bersedia menunggu dan di ruwetkan selama kami bertandang ke Jakarta. Tuhan cukup adil menghukum kita dengan "Habis senang2, lalu sekarang sial (Ketilang)". ouw, andai pak pol itu tau, Sebenarnya Manusia itu benar2 berada dalam kerugian. Kapan-kapan setelah urusan pendemoan selesai, saya siap miber lagi kesana. Tapi dengan persiapan mental yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Balik lagi ke pertumbuhan aneh dalam wanita muda ini. Apa yang terjadi ya? Apa sudah saatnya puberitas dini? Telat yah? Ato, kebiasaan mengkonsumsi kentang berkotak dengan sentuhan daging cincang dan sedikit goyangan kacang merah lalu ditaburi keju leleh diatasnya. Wow....makanan apa itu? Well, saya akui, sekarang dan kemarin lalu sedang tergila-gila dengan Waffle Fiesta merk Wendy (Cagur). Huaaa, gak bis berhenti. Porsi sedang (menurut saya) terlalu sedikit buat dikonsumsi.

Terlalu sedikit masuk ke perut, dan terlalu cepat dihabiskan.
 Ada yang tau manfaat kacang merah selain bikin kenyang tentunya? 
Argh, semua jenis waffle kentang  sangat menggiurkan,hadirin permirsa.
Terlalu enak untuk dimakan. 


Sapa yang berani nolak? Atau perubahan yang signifikan ini adalah bertanda, diharuskannya untuk berlibur lagi. Jyaaah, alibi sempurna untuk bisa keluar lagi dari kandang. Oke, beberapa teman sudah sodorin proposal untuk bersilaturahmi (a.k.a  berlibur) ke beberapa kota di Indonesia. Ya iyalah, masa mau di luar negeri. Duit sopo hey...? Tujuannya juga macam2, ada yang ke Balekambang (Malang), Sendang Biru (Malang), Panderman (Malang), weeeks....kok Malang semua? lhaelah, percuma dum ah kalu cuma sekelibet jempol kaki, ujug-ujugnya tetep sama kotanya. yang lain man. Gak gaul amat sih. Ke sini dum, Papua. Hahahaha....Eit, jangan salah, banyak wisata alam yang suer njeleger keren abis. Apa aja yg ada? Sook, cari sendiri di mbah google. Raja Empat selalu jadi nominasi pertama yang pingin banget bisa kesampaian disana. One of my favourite palce to held my honeymoon. Kejar-kejaran di pantai yang gada turis ma penjual cilok di bibir pantai. Berlarian dipantai sampai kita muterin dataran Papua. wow...amazing kan yey? Mungkin dibutuhkan 3-4 dasawarsa kayaknya. Sampai kuku-kaki-ku-kaku-kaku. Ada yang berminat? Absen bentar di jagat hiburan gemerlap kota besar (malang, blitar, pasuruan are including, hehehe...) buat ngerasain petulangan seru (bukan) sherina.

Ah, kalu ingat liburan, jadi geregetan gak jadi pemenang konser Glenn di negara singo sono hanya gara-gara....

Toleot teleot tek bum (bunyi henpon) dering hendpon jingle es gim Walls

Notxa (N) : Haluuuu, Melekom..
Mbak Suara Mendesah (M) : Iya mbak, dengan sapa saya bicara.
N : Lha, mbak mau cari sapa?
M : Saya dari management Sarung Sejahtera, mau konfirmasi bahwa anda adalah salah satu pemenang yang bisa liat konser Glenn di singapor.
N : (Menganga.... benerin sajadah, sujud syukur)
M : "Halu, ngik ngik.....Mbak, masih hidup?"
N : "Iya mbak, saya jelaskan nama saya, Nora De larosa Carolina Carosopoae sing penting menang. kapan mbak jemput saya..? Take me out mbak."
M : "Iya, sebelumnya selamat ya mbak. Jadi pemenangnya ini akan pergi dengan rombongan pemenang yang lain dan crew, nonton konser dan dinner bareng."
N : "Wow, ada rencana ta'arufin saya dengan Glenn gak mbak?". *Dialog ini hanya khayalan.
M : "Nha, mbak Nora bisa langsung datang ke Jikarta, akomodasi akan kami tanggung." 
N : "Ouw my, mbak, gak boong kan? Bukan dari acara Hari yang aneh kan mbak?"
M : "Bukan mbak, saya dari tim Kacau". *Percayalah, ini juga tipuan.
N : "Oukei, saya harus berangkat kapan ya mbak?" Saking semangatnya, duduk diatas kulkas.
M : "Besok ya mbak, kami reservasikan tiketnya dari jikarta, mbak tinggal lapor aja. Siapin Passport ya?"
N : gleek....mampus, ancur gak lu. Wat? Pass apa? pas poto? ukuran berapa?
M : "Jangan lupa ya mbak?"
N : "Mbak, saya belum urus passport. Besok saya urus dulu ya?"
M : "Waduh, gak sempat mbak, karena mbak gak punya, kita diskualifikasi. Maaf ya mbak"
N : "Lho, tapi mbak, saya belum punya. Gapa ya mbak."
M : "gak bisa mbak, aturannya gitu. Maaf."
N : "Tapi...tapi...armando"
M : "Tidak Cassandra...tak mungkin kaw pergi"
N : Duduk diam dengan air mata duka yang mengalir lewat pipinya.

Hey mbaaaak suara mendesah, sekarang aku punya password, huh, eh...passport.
Mau apa kaw? Konser Glenn uda selesai yah? Ya sudah, e-ge-pe-je-el-a-ge-a (emang gua pikirin jelek lu ah gak asik). Kemarin uda konser sendiri ma Mildha, Banu, Bang Roid dan Kang Inul. Itu lebih menarik dari nonton konser, dan dinner bareng. Ini lebih seru, ini lebih seru...
Jyaaaaaaaaaaaaah...puas maki2 mbak mendesah.




(dia tau blok ku gak ya?).





Salam ngeong,




Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…