Langsung ke konten utama

Komat Kamit hari

Pemilu.... (eng ing eng)

Uda nyontreng?
Buat yang uda : selamat, anda dapat tinta cantik di jari.
Yang belum : cepetan, jatah kursi penunggu tinggal 1.
yang gak mau : yawda, masak gih.
yang golput : main layangan yuk.

Barusan pulang nh dari nyontreng? yang didapat? hmm, kertas gede banyak tulisan ma gambar anak orang, jari dicomoti tinta, dan clingak clinguk gak jelas. Sudah nyontreng? terserah brur,pilihan hidup. Lupakan nyontreng, yang jelas hari ini bakal sibuk berat mpe 3 hari kedepan. Pemilu gada hubungannya kecuali bikin repot mata buat bangun pagi. "Nyontreng apa?" tanya lap top hari ini. Hmm, nyontreng tulisan yang ada nama orang. Masalah partai, argh... gak tau tu apa namanya, aneh banget ada partai gambar kucing nyusui anaknya. pokoknya apa kata tangan. soalnya tadi nyontreng pake acara nutup mata. dimana tangan nunjuk, ya disitu. Tapi kok berhentinya di bapak pengawas pemilu, yawda, contreng di muka, terus elus jenggotnya. Nyah.. tadi pagi, ada teman yang kirim sms. embel2nya sih, minta tolong contreng bokapnya (salah atu tokoh partai gede yg lagi ber-elegi) yang jg jadi caleg DPR. wuduh, serangan fajar apa bukan? nha, bukan. Itu minta tolong. Ini sih wajar, kalu yang calonin orang kita kenal. masalah contreng kan hak orang, masalah perubahan (dari anak kecil-orang dewasa), masalah gengsi, masalah ke-kagak-tahuan, masalah ego.

Aaaa, lupain pemilu. Balik ke kemarin, hari paling kesel selama 2 hari kemarin. Abang saya (sebut saja bunga) datang dari rantauan. Datang bawa cerita, bahagia, suka cita, dan biaya (maksud : duit). hahaha... seharian puasin nafsu bejat belanja (abang, bukan saya) yang rata-rata kesimpulannya berarti Takaburanja (takabur belanja). Busyet deh, ini mau dagang apa dibagiin ke yayasan moral peduli siti? Colek sana colek sini. Nyropot sana nyelup sini. Tuhan bisa murka kali yey? Yang seneng uda, dateng sialnya. Kayaknya beneran kena karma deh. Waktu disuruh duplikat dokumen ma nyokap (maksud : fotokopi), pas nyampe di tempat fotokopi, panggil aja Serok Fotokopi, sambil nunggu mbak2nya meditasi (bukan, dia bukan karyawan, orang lagi sakit). Sengaja duduk di pojok dekat tempat keluar masuk orang. Tiba-tiba. kepala pusing, otak berhenti berpikir, mulut komat kamit, hidung mengendus2. acem... Ada yang kentut. Buang gas banyak banget dan pastinya bau sampah uda ngumpul dihidung sambail teriak, "Haha, kita nyampe di hidung orang. Pesta sampah..". God, kenapa kentut bau-nya kayak sampah? Kenapa keluarnya lewat bawah? Napa gak lewat telinga ato jempol aja? Ato, napa gak ada alat pendeteksi awal buang gas biar semua orang bisa nyelamatin diri lebih awal. Gada korban yang berjatuhan, celometan gak jelas, mpe suudzon ke orang-orang yang gak bersalah, dan gak ada hubungannya untuk masalah serius kayak gini. Ini dilema. Kayaknya, doa orang2 yang jadi korban buang gas akibat ulah ku saat di dalam kendaraan terbalas sudah.

 
"Maap teman2, saat aku buang gas, 
jendela mobil sengaja dikunci, 
itu agar kaw bisa lebih dekat dengan ku,
mengerti dan memahamiku,
merasakan semua yang ada pada diriku,
agar  kaw hirup habis asap sampah itu,
agar orang diluar tak tau betapa busuknya bau itu,
bau yang masuk kedalam rongga mu,
dan hidup bahagia dengan darahmu."


(catatan pemilu 2009, curahan hati sahabat bejatmu)


Napa di tempat umum gada yang mau ngaku kalu lagi buang gas. Malu? Jijik?. Iya kayaknya, manusia terlalu gengsi untuk bilang "Hei, aku baru kentut. Ayo, hirup segera, biar habis dan gak bau lagi" daripada ngaku kalu "Say, aku salah, uda selingkuh ma tante kamu". seBegitu kah hal kecil bisa jadi titik kegengsian akut yang gak semua orang bisa ngakui?

Problematika yang gak bakal bisa hilang dari dunia manusia. Oia, hari ini mpe lusa ada gawe di rumah abang saya. Acara apa? hmm, acara perjodohan kucing kita dengan kucing preman kampung. Dengan menitik beratkan kasta dan budaya. Hahaha... Nup, syukuran rumah kecil buat anak-anaknya, ponakan2ku ntar. Yah, pokoknya tempat buat makan-tidur-mandi-ketawa-gosip insya Allah dilakuin disitu. Yang seru? Banyak sepupu ma ponakan yang baru lahir datang semua. Yang seru? jadi babysitter bikin refreshing semua masalah beberapa hari ini. Ada masalah tho? Gada sih, varisasi aja. Biar gak monoton. Hidup kan perlu ada naik turun. Mudah2an semua lancar. Minimal, bisa ngecengin parete di sono. The most cute and kawaii leader ever. Pria yang dikagumi seluruh wanita dirumah (nyokap-saya-sepupu-ponakan) sehingga jadi persaingan yang sehat buat di kompetisikan. jyaaah... wanita dirumah semua aneh. Ini perihal gada cowok dirumah, Abang ma bokap emang dinas diluar negeri (swasta jey). Yang mengakibatkan gejolak emosi kita jadi bilingual (manusia- tumbuhan). Dan ini yang seru, ada aja yang konyol dirumah. Yah, i miss them all yey (keluarga lengkap ma atribut nggelethek yang pasti bikin rame suasana kuburan). Dugh, mendadak kangen. 

Pada banyak yang liburan 4 hari kedepan? 
Pembaca 1 : ke rumah nenek (disebelah rumah)
Pembaca 2 : ke luar negeri (timor-timor)
Pembaca 3 : kemping di depan ruko timur
Pembaca 4 : dikosan, numbuhin rambut
Pembaca 5 : bantu ibu download lagu Sarah Azhari dirumah
Pembaca 6 : wisata ke Lumpur Lapindo
Pembaca 7 : Baca blog ini 5 kali sehari setelah sholat Fardhu (paling berpahala)

oke yey, moga semua lancar. Bahagia dunia fana, maya,  akhirat. Doakan moga hasil pemilu jadi lebih baik dari jam-jam sebelumnya. Jangan lupa minum suplemen makanan bila perlu. 




Salam ngeong,



Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…