Langsung ke konten utama

Hujan hapus apes

Hari yang terjadi pada semua manusia itu kadang naik kadang turun. Kalu naik, kadang2 bisa takabur, kalu uda turun bisa mellow abis. Gigit kuku sampe harakiri harakanan. Well, rupanya hari ini, senin yang kelabu namun sendu, senin yang juga nama hari adalah hari apes buat kita bertiga (maksud : penulis, nyokap, tanta sexi). Seperti biasa, setelah ngurus macam2 kegiatan yang gak jelas (cuci mobil-ngukur jendela-ke agent 1000 sunlight), kita pergi untuk ibadah makan siang. Yah, salah satu mall "terpaksa" jadi tujuan kita. Hal-hal yang biasa pun kita lakuin di mobil. Nyetir, garuk2 jempol, jahit karpet, yaa...kayak biasanya. Plus dengerin BoA nyanyi lagu Bengawan Solo versi Koriaa. Komentari rumah orang dipinggir jalan.
Nyokap : "Rumahnya minimalis, lucu ya?"
Tanta sexi : "Iya, bagus yah?"
Nyokap : "Tuh, didepannya ada kanebo-nya, rindang dum ya?"
Penulis + tanta sexi : ......

Sorry readers, maksud emak aye, gazebo. Maklum, beranjak tua, kita bales aja pake tawa ngakak mpe sakit perut terus besoknya diare. Well, lanjut lagi akan ke tempat makan.
Tiba2.... 

Jedug. 
Mampus.
Busyet.
Edan.
Najis.
Ih..kacrut dekil.
Apaan tuh yey?

Mobil eke keserempet sepeda motor biadab.
Aseeem gula jawa....
Gila tuh orang. Semua pada panik. Gimana gak, susana di jalan lagi pada berhenti, enak aja main cium bokong mobil. Cepet aja deh ke pinggir niatan mau adu jotos ma tuh bapak.
Eeee, gak tau nya coy, dia ngibrit sambil ngomelin anaknya. Berasa gak bersalah, yang jadi kambing hitam malah anaknya. Dasar kebo pink upil garing. Main ngeloyor aja tuh babe. Niatan juga mau ngejar, ugh....jalanan masih padat ngerayap, dia malah ilang gak berbekas dh entutnya. 

What the....

"Dasar tuh manusia kagak ada baek2nya minta maap dikit, minimal ganti rugi 500 juta kan lumayan bisa hapusin dosanya. Masuk surga dh" (gumam + makan pinang).
Cuiih, duh Gusti parengi sabar. Setelah di cek sih cuman beret dikit doang, tapi geregetnya se lebar laut merah deket mesir sono. Awas kualat pak, anak mu masih kecil, kalu kualat lecet juga kasian...!!.  

Sampai uda deh di tempat makan, beres ritual-kejam-takabur soal makan, gimana gak, jatahku makan gak lepas dari curry ramen + shrimp roll + nasi se cebok wc. Dan yah, berhentilah sebelum lapar uda gak ngaruh waktu itu, yang ada di otak cuman "Berhentilah makan sebelum muntah".  Terus kita belanja buat keperluan rumah. Belum kelar bayar, masih pindahin barang, eee, nyokap ketawa ngakak didepan kasir. 
Penulis : "Husss....ngapain sih ma?"
Nyokap : (masih ketawa)
Mas Kasir : (juga ketawa, sambil ngelap ingus, mata merah, mau ngelahirin kayaknya)
Penulis : "Diliat orang tuh, dipikir mama nunung srimulat"
Nyokap : (tetep eksis ma ketawa) " mama mindahin barang tadi, hampir jelungkup ke troli belanjaan"
Penulis + tante sexi : .......




(Doh)



Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…