Langsung ke konten utama

Geregetan (gak) Seru

Okei, janji kemarin mundur 1 hari.
Perjalanan ke Magetan bener-bener bikin kangen.Perjalanannya. Bukan kotanya. Iyah, nyantai, tapi mikir.
Apa yang dipikirin? Banyak.
Perihal jalan yang dilewati sama, balik inget waktu pergi keluar kota. Okei, banyaknya emang ke Jogya. Emang iya, perjalanannya yang bikin kangen.
Saya masih ingat gimana semoknya jalan2 di Pujon,berkelok2 kayka cacing pita dibakar ma rokok, lewat jurang, sungai, hutan pinus, duh....melting banget. Lewat pom bensin yang suka jadi ajang nitip "sampah". Gimana orang2 pada ngomel supir(saya)nya beser mulu. Makan nasi goreng arang di Kediri? hehehe...iya, salah satunya. Lewat Saradan tempat POlisi banyak ngumpet gak jelas buat nambah duit. Belum lagi, rasa deg-deg-an-mampus selama perjalanan. Wow... "Akhirnya , balik lagi di jalan ini" batin duang.
Sampai Madiun, ada yang bikin kaget juga. Dulu, waktu perjalanan ke Jogya, cuma bertiga (Kacrut-Tofu Lover-saya) juga sama lewat jalan ini (ke Magetan). buju buneng.. kenyataan pahit yang terjadi adalah TERNYATA DULU KITE MUTER2 NYASAR HABISIN BENSIN di Madiun sini. Tepatnya kalu masih ingat sih, di kompleks angkatan laut. Lewat situ deh. Mampus abis gak tuh. Dasar kita pada bego semua.

Beres Magetan, kita ngerambat kayak ulat bulu ke Sarangan. Doh, dinginnya bikin sekarat. Jalan tanjakan pake solar bukan keahlian saya, sodara2. Bergantilah joki besi. Disini yang paling parah. Total manusia dalam mobil adalah berlima. Dan kamar di vila cuma satu dan.... itu cuma ada tempat tidur yang cuma cukup bertiga (kayaknya berdua deh). Dan iya, walhasil, empat orang belagak ikan pindang siap masak, dan satu lagi tidur dibawah dengan status NGOROK MODE ON and ON. Ampuuun deh.... uda gak bisa tidur, denger orang ngorok. Buseeet, bunuh saja akuuu semut. Tidur itu aja mungkin deket2 pagi. Perasaan gak enak dh, kayaknya keteknya dinda nempel muka. Soalnya langsung kusut ni muka. Argh....

Going on.. Paginya, kita berhasil keluar dari vila busuk ke Sarangan (ni danau apa telaga sih? ato waduk?) seperti biasa, poto2 tetep jadi sasaran empuk. Poto kuda, orang jualan pecel, kotoran kuda, polisi gadungan, dan lain-lain. Yang seru...?
Perahu kita ngepoooot (tepatnya di-ngepotin ma bapak stres). Itu aja? Iyah...itu aja. gada yg menarik lagi. Mau nerusin ke Solo-Jogya juga pasti capek. Kasian, saya cuma bawa 2 baju 2 daleman, ktp, kartu pelajar uda jatuh tempo, atm, KK, KHS, surat utang, vcd Lion King. Itu aja? gak, ole2 di bagasi juga mbludak. Mobil mau meledak kayaknya. Sampai di Malang. balik lagi ke Malang. Kayaknya, ada rencana balik lagi ke Jogya. Hmm...solo could be. Solo dulu dh...




Mau ...?

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…