Langsung ke konten utama

Kucing Terbang sering ngandang

Buat yang suka trepeling alias pergi kesono kemari yang getol naik pesawat, pasti bakal manyun kalo pen-delay-an berlangsung. Betul? Orang buta juga pasti gak demen. Kebiasaan yang paling gak diharapkan saat ini adalah kalo pilihan armada peasawat yang ada dan satu2nya gak ada pilihan lain. Sebut aja Armada Kucing terbang. Jujur nih, saya paling ogah kalu disuruh naik pesawat ini. Bukan nya apa2. Dari jaman bahenol (??) ampe jaman ponari kayak sekarang, gak ada nyaman2nya ama nh transportasi. Kalo gak terpaksa, cari pesawat yang lain. Geregatan.

Tau dum, kalu naik tu "kendaraan" bakal kagak dikasih makanan. Hehehehe....serius, ini paling bikin jengkel. Kadang2 penumpang lain bawa makanan bungkusan dari "darat" dan bisa bayangin bau makanan terperangkap diatas sono dan harus kita hirup. Ueeh, ada makanan aja harus beli. ck ck ck. Kebangetan. Ato beberapa kejadian di tipi hari2 lalu. Tau gak? baca koran ato liat tipi biar gak gapri (gagap berita). Alasan teknis yang bikin para penumpang jadi degdegan.com gak karuan. Walhasil. Banyak yang pada gak percaya. Ini juga dirasain pada ibu saya. Ooo, mama, napa pake tu pesawat. Saat itu, sore yang hitam kelam kayak rambut budi anduk. Rencana jadwal yang harusnya datang jam 1.45 pm jadi kemoloran kayak daleman. Kita yang beranggotakan saya, bibi, dan paman yang sedari siang teng teng datang harus rela nunggu kedatangan. Kalu cuma nunggu 30 menitan gak masalah,man. Nha ini. Kita hampir mati nunggu 5 jam dibandara. Hahahahaha...(lho?). Ngantuk, capek, lelah, terharu, dan ketiduran juga di tempat duduk. Berasa kayak nunggu TKW aja. Bayangin, kejadian itu terulang kembali sodara2. Sapa yang nyangka, dulu juga kayak gini waktu transit di Makassar. Tapi ini beda. Dulu 5 jam bareng lap top kagak masalah. Mau mpe 1 hari juga gak masalah. Lha kemarin. Bawa aja nggak. Majalah juga kagak ada, Buku radit juga uda abis dimakan. 

Untungnya, kagak bawa jam tangan. Ada hubungannya? Tentu ada, bapa. Jam tangan pasti diliatin terus. Mending bawa majikan, biar bisa dipijitin. Ada kerjaan. Usut punya usut ke-delay-an sang burung besi tersebut adalah teknis serius. Dari benerin roda (jadi ingat kecelakaan kemarin di tipi) yang naudzubillah lamaaaa banget. Astaga dragon, apa yang salah ma ni armada. Kok biso2nya sering error kayak begono. Harusnya tim penyelidik kecelakaan dikerahken how how (maksud : bagemana) semua ini biso terjadi. Ibu guru gak suka kalu kayak gini lagi.

Saya pribadi sih, emang paling ogah pake nh pesawat biar hargnya murah dari yang lain. Ini masalah kepercayaan. Ya tho? Kenyamanan yang imbasnya ke keselamatan. Betul? Ya..moga gak kayak gini lagi. Pokok e sampe belum ada perubahan signifikan, delay dulu deh naek kucing ngeong. Huahahaha...kucing terbang. 


Salam kucing takut terbang, 



Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…