Langsung ke konten utama

(Judulnya di bawah)

Hari-hari ini.... saya, selaku manusia yang punya hati dan warna (gak tau ah warna apa) sedang asyik2nya berkarya dalam bidang MEMBACA. iyah, membaca. Gak tau ah kenapa. Membaca, bisa membuat pintar (itu kata nenek ku dulu). Tapi sekarang, membaca bisa bikin ketawa. Nyihihihihihi...hei kamu, mak kunti, jangan ketawa, mulutumu bau.
Menyelam lebih jauh tentang beberapa orang yang sering saya mampiri untuk dibaca. Apa saja, tips kecantikan, selingkuh, hukum dan politik tikus, sampai gosip terhangat ahmad dhani kepergok jalan berdua ma mulan guritno (mulan sapa ya? lupah.). Tak ada yang sia-sia, karena saya sudah lama mengikuti langkah kecil mereka per posting selama beberapa waktu belakangan. Dari perasaan senang, sedih, sedu, malu, perihal perampokan, perkelahian cinta, hingga . Sangat kompleks untuk dibicarakan. Mereka semua, sangat berdedikasi (masa iya?) dalam karyanya. Walaupun tak ada acara kopi darat yang dihadiri para buaya darat, swatu saat (iya nona, saatnya, mungkin besok, sekarang, atau gak akan dapat saatnya) orang2 ini bisa saya temui di suasana yang tepat. Mungkin beberapa orang saja yang sering bertemu. Selebihnya, belum pernah bertatap muka, apalagi tampar2an (lha ngapain nampar?).
Untuk itu, ada beberapa hal yang ingin dibuat dalam postingan berikut, sebagai rasa terima kasih atas inspirasi yang gak pernah putus. Jujur saya katakan, saya senang jika teman2 ini membuat postingan baru. Perasaan itu...itu....itu...eh, itu ada maling jemuran. yah, ada bahan buat dibaca, direaksikan, walaupun setelah baca saya selalu muntah, bahkan gak mau makan. Hahahah..kidding readers. Berikut cuplikan teman2 saya yang sengaja juga saya publikasikan (mungkin) kebenarannya. Oia, lebih enak kalu judul postingan saya pajang di tengah tulisan.


Uneg-Uneg-Eneg Teteman Blogger sayah (wenak...)


  • Day Met = Saya ingat muka kucel dan badannya yang kurus krempeng karena kurang asupan pasukan dalam.Apa dulu saya jijik ya? Tapi lama-lama, saya kasihan juga padanya, karena hari sialnya beberapa hari belakangan, saya jadi nyesel punya sepupu kayak dia. Hahahaha...kidding. Cup2..ma tante yuk.
  • Tentang Blognya = walaupun kadang (banyak) terlalu hiper bercerita, dia punya gaya sendiri dalam blognya, panjang-bawel-nggelethek-(glodak). Saya lebih suka gaya bahasanya saat di awal2 perblog-an.
  • Gambaran dirinya = kalo sering baca blognya, sudah pasti ini anak sebenarnya kepuingin jadi artis. Minimal, stuntman-nya Si Komo. Kenarsisannya bisa mengalahkan wanita seperti saya, kegatelannya juga mengalahi waria belia. Walo terkadang mellow dan manja, yah, saya akui, dia sepupu yang kadang2 bikin saya dan keluarga malu karena aksinya yang gila saat di tempat umum.
  • Postingan Fav = hmm, gada. Hahaha..gak lah, ntu aja deh, N 2703 CG. Gue bangeeet.....mmuach.
  • Kalo ketemu dia = Pingin nyuruh dia traktir karaokean d Inul vitzta. Ingat, traktir ajah, tanpa duet dengannya. Bikin nilai buruk aja

2. Roid
  • Day Met = Dikenalin kacrut, promosiin blognya beberapa bulan lalu. Masih bertanya2 sampai sekarang, apakah dia gembrot banget seperti di profilenya? Wow, dan bisa menari? Lentur sekali badan tetelan-nya. Membaca blognya untuk pertama kali membuat saya harus ke dokter bedah mulut (jurusan baru era kedokteran) karena gak sanggup menutup mulut. Tertawa berlebihan. hingga kejang. wuduh...
  • Tentang Blognya = saat dia masih berada di Jayapura, tempat keluarga saya berada saat ini. maksudnya saat dia masih terdampar disana. Semua orang pasti setuju kalau bahasanya sangat amburadul. Hihihihi, setelah lama menjadi budak pembacamu, bahasamu memang lulusan sirkus. Tapi, juragan, belakangan uda ada yang beda. Apa gara2 pemutusan perkekasihan? Jadi ikutan kacrut mellow juga ya? ah, dunia.
  • Gambaran dirinya = Seperti di awal. Apakah dia gembrot seperti digambar? Saya rasa dia tipikal orang yang serius. Serius dalam berkomedian. Yaah....dan mungkin orang yang konsisten dengan berkaraokean-nya. Walau mungkin suaranya tak setinggi Agnes Monica. Dia sering plin plan dengan statusnya. Wanita or pria, bisa dia ganti menurut suasana hatinya.
  • Postingan Fav = Masih ingat hebohnya teman2 saya karena postingan Barry Primanya. hihihi...jujur, Xapi adalah salah satu orang yang menentang keras membacanya.Walaupun akhirnya, dia baca juga.
  • Kalo ketemu dia = Pingin liat mukanya saat juling. Yah...tiba2 datang dipikiran saya, readers.
3. Xapi
  • Day Met = Dikenalkan seorang teman berhelm Abu2 (cihui). Saya kira dia titisan Dewa Toilet yang terkenal itu. Perhatikan saja jenggotnya, kalau panjang dan perlu dipotong? berarti dia butuh wanita untuk mecukurnya (semakin keren gue gosip mulu). Dia, penakut, sama takutnya dengan wanita manapun yang masuk di Rumah Sakit Hantu. Hahahahha....
  • Tentang Blognya = Dulu, dia dikenal dengan blogger yang cukup pedas dalam menulis. sekarang? tetep aja ah. Tapi lewat komeng. Sangat pedas. Cabe 10 kayaknya. Gaya bahasanya, mungkin ndak aneh, tapi kalu gaya chattingan-nya? ati2 readers, dia berbahaya. hihihihihi......
  • Gambaran dirinya = Saya tulis buat jaga-jaga jika anda bertemu dengannya. Dia, lelaki, berjenggot (jika tak ada wanita), tak suka tersenyum, berjaket, bercelana sate, dan....akhirnya dorong gerobak jualan sate. Ya, bang, 10 ya yang ayam.
  • Postingan Fav = Tentang tragedi Pizza. Ya, saya suka wajahnya yang kecut2 basi saat dia meminum minuman itu (opo tho jenenge? Lemon squash tha piye?). Hahahaha.....dia, ditertawakan 3 sepupu kecil saya. Percayalah. Itu memalukan.
  • Kalo ketemu dia =Saya suka mencabut bulu kaki (seperti duluuuu...) dia dan kacrut. Salahnya banyak bulu. hihihi...lalu taruh bulu diatas donat J.co dan makanlah. yiha....
4. Sista
  • Day Met = Saat hari itu. Hari berbahasa inggris, saat pertama kali mahasiswa baru unjuk gigi dalam berbahasa londho. Saya cuman menganga liat dia nyerocos ngomong inggris. ck ck ck, ni anak. heboh banget deh.
  • Tentang Blognya = Gada yang bisa ngalahin jiwa sastranya, kalu ceritanya senang, kita seneng, kalu sedih jadi nangis, kalu kita ngakak dia timpluk kita ma bakiak. Hahahaha.... Gak diragukan lagi, dia salah satu penulis favorit saya. Apapun kondisinya.
  • Gambaran dirinya = Wow, dia wanita favorit saya setelah ibu saya. Percaya deh. Hihihihi....Itu saja, ntar dia protes lagi.
  • Postingan Fav = Postingan Balada angsa tentang saya. Hahah, narsis, suka amat posting tentang saya bu. hihihi...Dan banyak lagi. Terakhir, saya sempat menangis baca cerita tentang kakeknya yang baru meninggal. U're rock sista...
  • Kalo ketemu dia =P E L U K....saat ini dia masih terdampar di alam Jayapura. Dan sudah lama tak bertemu dengannya.

well, iya. Hanya empat sajah. Lima terlalu banyak dan 1 terlalu sedikit.
Mungkin akan lebih sopan, jika ke empat juragan di atas dapat menulis 4 teman blogger terpilihnya. Dengan aturan, nama saya diikutkan. Hihihihi....terlalu narsis,ember. Tapi biarkan saya tau uneg2 anda tentang saya. Lalu aturan selanjutnya, judul postingan berada di tengah tulisan.So, lakukan semua...





Ayo, yang sial tetep dibelakang.Hahahaha......



Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…