Langsung ke konten utama

Saat sang kambing “meng-embik”


Ada saja yang Tuhan rencanakan waktu seseorang berada dalam waktu kengangguran level tinggi. Berkeliaran ditoko buku adalah saat yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Karena disitu, Cuma ada aku dan…. Kambing Jantan (weeiks..). Yaa, entah setan apa yang punya kekuatan dengkul super yang bisa menyantet otak ku. Alasannya sederhana. Gada kata telat sih buat baca blog Dika, penasaran, karena ada siluman yang bisa bikin buku dari blognya. Awalnya emang masih belum punya respon lebih. Entah mau dibilang apa. Dari baca blog pribadinya, berangsur ke buku-bukunya. Masih dalam tingkat penasaran tinggi.
Well, sampai juga pada tumpukan new Kambing Jantan yang bejibun. Gak laku mungkin. Pada gak mau beli. Hehehe… gak tanggung badung deh. Comot satu sama Babi ngesot dan novel kambing jantan.

Awalnya, lihat sampul buku. Hmm, lumayan, dengan harga yang menurut ku harus turun, karena harga bbm uda pada turun. Oi, turunin dum. Lalu, Jreeng..Ouw, ini tho dika. Jelek juga ya? Hahaha.. Menelaah lebih jauh dari bacaan novel ke kartun ini, bikin suasana beda tampilan si kambing jantan. Sebagai pemerhati makanan (gak nyambung wae), terkadang, para pembaca sejati butuh sesuatu yang baru, dan lebih mungkin. Salut buat idenya. Dari cerita konyol bang dika yang pinter ngeracik hal2 sepele jadi komedi, deq Dio yang jago dan berhasil bikin muka bang Dika ANCUUR.
Ni cerita gak beda jauh ama novelnya. Hanya gak semua ditampilkan. Alasannya, bakal gak cukup kertasnya, dan pasti tambah mahal. Nge-REM dikit, bikin penasaran sang pembaca (termasuk saya). Cerita yang berawal dari kepamitannya untuk cari ilmu di Ostrali (nama kotanya apa? Adodoe? Adohai?). Aku bisa bayangin, muka jijainya waktu ditanya sang nenek. Kagak bisa nyuci baju, setrika, benerin genteng apalagi. Waaa, ampun deh. Belum lagi, betapa girangnya adeq2nya dibandara n pura2 sedih basi waktu anter abangnya. Ck ck ck, Indonesia emang dijanjikan nyaman atas kepergianmu.
Dan cerita seru dimulai disini, di kota A-delilah (kok angel yo?). Semua serba sendiri. Pembaca bisa dibuat geleng2 kepala karena jiwa lebai-nya yang terbilang ancur. Langsung, ada pemikiran lebai tentang perjalanan dari kamar-toilet via Guling2 anak mongki-king. Itu bikin suasana novel jadi timbul lagi. Atau saat berusaha bertahan dengan ketampanan dan kekuatan untuk mengalahkan Bung Har (teman seBumi pertiwi Indonesia cabang Kediri). Haiyah..segala macam uda dicuba, namun, Raditya Dika lemah dengan kekuatannya sendiri. Mandi keringat dicabang bulu-buluan (bulu ketangkis).

Ada lagi? Tentu, saat pertemuan dengan teman sekelas, sampai dinyatakan sebagai plagiat peliharaan teman sipit Korea yang awalnya dikira suka dengannya. Hahahaha…. Oia, ada lagi, sikap Heroic nya untuk membantu temannya dalam mendapatkan Gadis resepsionis apartemennya, GATOT (guagal tuotal). Cerita tentang susahnya berhubungan jarak jauh dan leletnya operator bikin seru juga suasana komik ini. Sayang, mungkin ada beberapa pembaca yang tak suka dengan layout yang terlalu lebar. Namun bagi saya, itu sah2 saja. Masih ada..? tentu. Banyak yang terjadi disini. Gak akan seseru yang dibayangin kalau dibocorin disini.
Bisa juga dicoba, jika perlu fakta bahwa raditya dika tak gemar mandi, klik saja di sebelah kata raditya ini.

Selamat membaca dan membaca. Gunakan otak anda dengan benar jika sudah memasuki aura mejik bang Dika. Sebanyak 7 dari 8 (mungkin yang baca Cuma 8 orang?) orang Indonesia tercemar otaknya setelah membacanya. Baca bismillah yah…? Dan tutup dengan hamdallah.

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…