Langsung ke konten utama

Pesta Tag (pekerjaan rumit lainnya)

Disadur dari "todongan" juragan pinang, Bang Roid Tralala Hoek, atas tugas men-tag2 (ketag? bletak? katag?). Hal pertama yang ada dalam pikiran wanita ini adalah "Ow mai gat....nama q ada di bloknya" (lompat2 digenteng, jatuh ngglundung dengan sukses). Weei, mengintip sejenak apa isi dari tugas om2-pecinta-karaoke tersebut kesimpulan awalnya adalah DISURUH NGAPAIN YAH...? memang otak dalamnya cuma tempe. Segeralah beranjak karena ada janji dengan Kacrut, sang anak muda kepengen tenar. Setelah cupika cupiku (cium upil & kuku) kembali bertanya dengan wajah penuh haru. "Disuruh ngapain sih ma Roid? Beli gorengan ya?".
Cara mainnya gampang. Kayak gini nih :
1.Buka Google Image. Searching apa aja yg dimau sesuai 14 tema yang ditentukan.
2.Pilih salah satu gambar dari halaman 1 (ingat, halaman 1 ajah)
3.Masukin deh caption mu.
4.Gambar bebas, asal nyantol ma tema yang ditentukan.
5.Berdoa dulu sebelum mengerjakan.
6.Sapa aja boleh. Peliharaan pun boleh ngetik sendiri.

Dengan sabar kacrut berbagi air liurnya dan berhasil mendarat dengan baik di muka penulis imut ini (teng kiu, lil bro). Dan ini lah hasilnya, readers.


1.The age of my next birthday


See readers, jauh sebelum ulang tahun di Bulan Mei tertanggal 24 bulan-bulan depan, Jim carey udah hadiahin filmnya (basi ya?). Teng kiu pakde. Angka 23 bagi wanita adalah saat reproduksi yang baik. Hmm, setelah dipikir2, sebaiknya jualan jagung mulai sekarang. Mengapa? pengen aja.


2. A place (or places) I’d like to travel to
Raja empat, Lokasi tetep di Indonesia, Sorong-Papua. Ironisnya, sempat nemenin bokap tugas disana tapi gak pernah kesampaian liburan disitu. Ugh, menghabiskan waktu ala Pribumi. Cari ular, paus, gajah, buaya, pinguin, tukang siomay, bakso, spa (ngayal aja loe...). Pokoknya, ni tempat pingin banget buat dijelajahi. Gada yang bisa ngalahin nikmatnya kejar ayam dipantai saat sore hari. Auo,, cozy banget jeeek (ojek)....


3. A favorite place

It's True.... Banyak yg bisa dilakuin saat kaw (ralat : mungkin cuma eke aja yg suka disitu) disitu. Apa ajah? Hmm..dari kegunaan yang sebenarnya (mandi, etc), konser, chatting, browsing, senam, yoga, sampai hitungin corak keramik. Belum nyoba? Try it, guys. You can do anything without Plans. Hahahaha.....


4. A favorite food


Yess... apapun makananya, selalu melirik makanan berbumbu katzang (maksud : kacang). Ada kesegaran alami ketika mereka berada di dalam mulut, melompat ke kerongkongan, bermain sebentar dilambung dan seterusnya, lalu melompat2 di trampoline usus. Dan serta merta bagi yang disfungsional, mereka akan keluar secara tidak terhormat. Maap, organ didalam tubuh yang sudah bekerja keras. Jangan salahkan saya. Ada yang mau mengundang makan malam..?


5. Favorite things

Yap, this thing. Kemana pun, dimana pun, siapa pun, mengapa pun, dan pun2 yang lain. 24 seven aitainoni (24 jam dalam 7 minggu). Merpersuamikan benda kecil multifungsional ini. Selain tabiatnya untuk berkomunikasi, selalu ada cara lain untuk "menikmatinya". Seperti main mobil2an, uleg sambal, lempar anjing, dan setrika. Humbala humbala... (nyanyian perjuangan rakyat gila). And of course this one, readers :


Sang Kura Budug yang dicintai banyak masyarakat. Kenalkan, Mr.Le'Jo, dengan artian yang sebenarnya turteLE iJO. Lebih banyak mengarungi Indonesia (ini bukan main2) dan rasa sayangku melebihi teteman dan tetangga. Ini serius. Bukan bercanda. Hei, ngapain ketawa? Ayo, balik nyangkul lagi.


6. A favorite color


Blue Blue Blue.....everything about blue (maksud : warna). Ini diluar ekspektasi, warna biru bisa mengubah seekor binatang menjadi percaya diri. Ini dikhayalkan dengan penemuan kucing yang dimakam kan beberapa waktu lalu dengan menggunakan jas Biru (bukan Blue? ah..bodok).


7. Where I was born


Disebuah rumah sakit di sekitar radar Surabaya, telah dilahirkan wanita parutan kelapa (haiyah) pembenci kecoak (tambah ngaco). Ya disitu. Apalagi? nama susternya? suster Porobibi. Dokter ma satpam juga? Aaaa....cari sendiri.


8. A city I’ve lived in


Foto terakhir dari Opanya kakek sepupu mendoan saya yang dulu tinggal di Malang. Yah, dan sekarang warisan hidup (me as generasi ke 93) tetap setia dikota Malang. Wiih, mulai mencemarkan virus busuk ke otak pembaca. Pokok e wadem jek...


9. A nickname I have

Hehehe....gak nyangka ada nama yang sama di belantika dunia maya dan dunia fana. Moga2 di akhirat juga ada. Jadi kembaran. Wiing...hanya panggilan keluarga dan teteman (yang tau ato maksa pingin tau). Inilah saya apa adanya. Ugh, kayak lagu.


10. College major

Huaaa..keramat. Tidaaak. Gak mudah kalu tuts-nya cuma 3. Yaks...bakal bisa mati sabar klau semua orang punya profesi ato hobi main layangan (lho ?) ma komputer. Kompi nama pendeknya, tapi kok lebih etis kalo dipanggil Komaralawatih ya? Penemu tuts-nya kompi sapa ya?


11.Hobby


Well, bukan suka hunting camera gede kan? I love photography. Mmmmuach.......(cium benda apa aja yang ada kameranya. Kamera CCTV di tembok? Plaaak.)


12. A bad habit



Hehehe......no comment. Pasti banyak yang nambahi hal2 buruk lainnya. Padahal, semua gak buruk2 amat. ya tho? wataa.....


13. Name of my love


Kurang keren gimana? Yang komen, pastilah gak setampan dia. hahaha..kuncian. Kapan bisa ada di hatimu, tampan?
satu lagi (bukan dari Mayora, Mayang kulit). Eng ang ung...


Dan dia. hik...Dia. Mr.Buble. The only one, and only (puter terus). Suaranya, mbooook.... duh duh. stop2. Ngayal mulu.


14. Wishlist




Iyaaah...benda ini. Simple and art. Much of ideas. None of bore. Yuhu.. Papa, belikan atuuuu.
Ato, readers, patungan ya? Buat kado ultah besok. Ultahnya dimajuin 2 bulan. Jadi tanggal 24 besok. Gimana? Hubungi saya jika sudah dipita.








Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…