Langsung ke konten utama

Cerita Malam Basi (Deg2an-aNeh-ngayaL)


Malam yang puanjang beberapa harai (baca : hari) kebelakang. Gimana nggak? Udah dibelain gak tidur siang, eee....(nenek ompong ngomel mode on) malamnya malah kagak bisa tidur. Susah dum? Males ngapa-ngapain tapi pingin beraktipitas minimal biar capek en langsung bobok. Fiiuh, walhasil, tv teman setia saat itu. Duuh, makacih ya tipi (cium tipi mpe bibir ndoweer).
Mencet remote sana-sini gak jelas mau nonton acara apa soalnya semua acara buat orang penting. nYahahaha..maksudnya berharap ada acara bahas masalah harga pare dan mengapa tempe itu dari kedelai. Mengapa tak dari pepaya ya..?
aaah.... pilihan jatuh pada ....
deng deng..
dung dung..
tuit tuit..
Sang jutawan arwana Mr.Reynaldy Sigura-gura Arwana yang suka bawa laptop(gk tau tuh barang beli apa pinjem) kemana-mana.
Hmm, kalu gak salah sih, ada segmen baru yang namanya sangat tidak bisa diingat (karena saya punya kadar ginkogiloga yang sangat sedikit bahkan hampir habis).

Nha, kalu gak salah disono bahas masalah Susu Melamin.
Suet saut suit cha cha cha (ilustrasi sang presenter cewek ngomong). Awalnya sih biasa ajah tuh acara. Coz cuman bahas susu melamin yang bisa jadi taruhan deh, kagak semua manusia indonesia tahu ama nih nama. Mau bukti..?
Di segmen ini juga bahas pendapat masyarakat tentang susu melamin.
Walhasil....?

Pertanyaan : "Apa anda tahu susu bermelamin ?"

manusia 1 : "Tahu, susu yang gak baek ya?"
manusia 2 : (mikir mau jawab apa)"Hmm...apa ya?"
manusia 3 : (sibuk benahi gigi yg ompong) "Merk susu ya..?"
manusia 4 : "Susu yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh" (maklum, beliau da tua, asal jawab biar masuk tipi ajah, yaaa..monggo da mak)
manusia 2 : (masih tetap mikir) "Hmm...sek ya mas"
manusia 5 : (Ceria dengan pede senyam senyum liat kamera) "Lho, ya bagus itu susu punya saya, suami saya ajah suka kok" (Gila pingin nimpluk pake kacamata kuda ajah)
manusia 2 : Balik lagi, dan mungkin sang kameramen cuma diem terus coretin giginya dengan gambar kura-kura ninja. Gila, tuh orang2 emang pingin nampang tipi ajah.

Beuh, bener2 panjang jadinya. Oia, jadi inget beberapa hari kemarin juga nemu kejadian aneh2 wae. Waktu perjalanan balik ke Malang dari Surabaya, pasti lewat tol (ya iyalah badut gila, jalan paling cepet juga lewat situ). Nha, jam 11 malam dah nyampe situ, tiba2 jadi heran sambil ngerutin dahi mpe kelipet jadi 16. Orang yang jaga gerbang tol mangguk2 mata merem melek kayak dijemput sakratul maut (astagfirullah...ampun ya Allah).
Tapi suer, emang bener, kita2 mpe nungguin 5 detik (dengan aktivitas mata naik turun ala orang mabuk)biar dapat tiket tol. Iiigh, gak banget deh. Jadi berpikir.
Tik tik tik (bunyi tetesan iLer kacrut..... ini pemerkosaan hak manusia. Penjaga tol itu Tak bisa tidur dimalam hari. Tak bisa pake piyama, kaos kaki bolong, topi santa, dan....minum susu dancow. Ugh..MENYIKSAAAAA....!!!!.
Sapa yang tahan dengan kerjaan ini? Ya...ada jah sih yang tahan. Demi keluarga.
Dan akhirnya...eng ing eng, bakal kagak fokus bekerja bukan? Sabar ya bapak pipi lebar. Semua ada jalannya bukan....?? Teruslah bekerja. Jangan manggut2 gak jelas. JIka mengantuk? hubungi dokter. Eh, maksud saya, minum saja kopi ato usapkan daun katup agar ASI nya lancar. NYaak...maafkan saya. Agak mumet juga rasanya.
Yasudah, dilanjutkan entar (maksud : nanti) lagi. Oke..?





p.s : jangan main di Tol malem2 yah..?

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…