Langsung ke konten utama

Semu-Semunya hari ku...

Perihal yg g jelas beberapa hari belakangan bikin otak susah berpikir jernih.
Alasannya ? Gak tau. Tiba-tiba aja perilaku aneh timbul.
Suasana ini makin panas karena campur aduk pihak ke 11 yang mengaku "pembawa kebahagiaan"

Lihat saja gelagatnya yg baru-baru ini bikin sebel. Eiit...yang disebelin belum di umbar.
Kenalkan... namanya Murung lan Sedih. Nha lho, iyo tho..?! dua hal ini hinggap begitu saja walo sudah dicuba dihilangkan. Susaah... gimana caranya biar 2 sodara ini bisa lepas dari saya, manusia penuh jiwa raga yg suka memegang pedang dan berjalan bak tentara waria. euy... Alasannya? Hmm, setelah dipikir2 mutar otak kekanan dan kekiri dengan arah tolehan 68 derajat. Rasanya saya tau deh.
1. Perihal rumah sepi ditinggal anggota keluarga. maklum, kami suka melempar lipstik dan bulu dan bulu mata.
2. Selanjutnya, masa lalu yg kelam saat menjadi mafia hadir lagi mengahantui saya.
3. Yang berikut, akibat menyetir terlalu lama, buat punggung saya alami dehisdrophytorako (nha lho..itu bahasa kedokteran menurut saya) yang artinya "Kesel boo..."
4. Rencana keluar kota untuk bersenang-senang BATAL akibat kekurangan personil. Baik juru tembak, ataupun juru kunci mesjid.

Tak bisa dipungkiri..hal yang paling berpengaruh adalah penundaan membeli seperangkat alat poto keliling yang sangat diidamkan, diimpikan, diilerkan. Aah, semua berjalan ditempat.
Harapannya sih, bukan meminta belas kasihan para readers sambil sungkem di depan gigi. Tapi didoakan, segala niat baik ini dapat berjalan sesuai rencana.
Sambil berharap duit jatuh dari langit, saya pun jadi ketagihan bikin usaha sebagai pemenuhan hajat hidup orang banyak.nanana.... fiuh (hela napas panjang sampai wajah biru-biru), Apa saya bisa ya..? dengan pengalaman ketupel (ketua pelaksana) acara sweet seventeen adik bungsu saya. Dan bakat lain yg begitu terpendam (adodoe..kadang memuji diri sdri adalah IBADAH) dalam diri saya yg susah untuk di gali. mari..ayo..galakan bersama cita-cita saya.

Hmm,,baru saja ada telpon dari kerabat yg memaksa untuk menonton acara 4 mata nanti malam, karena, mereka akan tampil secara estafet oleh candid camera. Yeeek, bangganya. Apa mau menyaingi Om Tukul kah? Atau.. sekedar nampang buat menuhi layar tipi di rumah? Malunya saya..... ampun deh. Masih mending saya yg pingin tampil di acara anak-anak semacam Jalan Sesama yg cuma modal suara sama tangan. Selebihnya, biar boneka yg beraksi. Hehehehe...
Yasudahlah. capek juga akhirnya untuk momen ini. Lebih lanjutnya.. nanti-nanti lagi ya.


Monggo..

Postingan populer dari blog ini

Ciptaan Alloh bernama mentega-margarine-butter-roombutter

Assalamualaikum,
Well, ini postingan dadakan yg mengejutkan. Kebiasaan saya pada roti (apa namanya ya?). Ah, pokoknya setiap saya mencuci mobil ditempat ini, sedikitnya saya makan satu roti kismis yang menurut saya endul. Roti biasa dengan merk "F" (huruf awal yg sebenarnya). Sudah bertahun-tahun lho saya mengkonsumsi kudapan ringan ini. Tak lama setelahnya, pagi ini, beberapa menit setelah saya memulai postingan ini. Dengan mulut penuh roti saya iseng melihat komposisi dari roti ini dan saya mendapati tulisan roomboter (begitu tertulisnya). #Gleeek.
Saya cemas, bingung, panik. Maklum, saya bukan orang yang senang dengan istilah-istilah perkuean begitu. Untung ada komunikator yang bernama hape. Saya hubungi juragan kue, sahabat saya, Bude Xocolatl. Saya bertanya "Roomboter itu rum?" sambil berharap dalam hati seraya berkata, "bukan dong ya. Plis bukan". Lalu Bude itu menjawab, "BUKAN" >> zoom, bold, font extra large. Alhamdulillah. Yaa, b…

Jauh Dekat Rp.500

Apa kamu bahagia dengan hidupmu sekarang? Atau masih banyak yg harus dipenuhi untuk mencapai titik kepuasan dalam hidup? Mungkin merasa berlebih sehingga bisa dibagikan untuk orang lain? Atau bisa jadi rasa cukup dengan segala kekurangan yang ada?
Saya tertarik dengan wacana kecil yg terjadi sehari yg lalu. Saat saya bergulat dengan uang logam dan minyak gosok bersama dengan tetangga super baik hati yg mau menjamah saya dengan keahliannya "mentato". Dia membuka pembicaraan santai itu dengan obrolan ibu pkk, yang seketika saya juga dipaksa berubah jadi ibu beranak 3. "Banyak yang iri dengan saya karena teman-teman saya dari kalangan berada". Saya tersenyum, entah arahnya kemana. "Tapi saya sama sekali gak nyaman dengan omongan mereka yg dikaitkan dengan bahagia dan materi". Saya diam, masih terasa bekas kerokannya, sampai saya hampir nungging. "Kenapa memangnya,bu?" tanya saya. "Saya gak malu,saya suka berteman dengan siapa saja.Tapi tidak un…

Otot Barry Prima

Kemarin sore menjelang malam, mungkin dibilang malam aja biar enak. Saya ditodong sepupu saya untuk diantarkan di salah satu Gedung Olahraga terbesar dikota Malang (bangga, setelah jadi finalis UKS tingkat nasional). Awalnya saya tidak tau ada apakah disana  selain bangunan besar dan parkiran mobil. Embel-embel jemput teman, saya iya saja, polos-ly(baca : secara polos). Oke, saya pun diberitahu kalo ada event olahraga seprovinsi jawa timur. Hmm, tertarik, karena saya salah satu olahragawati cabang sepak orang. Sampainya disana, langsung aja dah masuk ke tempat yang dituju. Dan apa yang terjadi setelahnya adalah, --eng ing eng--, saya terjebak diantara pria-pria sintal dengan otot gatotkaca dan sangkuriang dimana mana. wow, kontes binaraga dan saya ditengah-tengah para binaraga-ularnaga-panjang-bukan-kepalang. Subhanallah, mimpi apa saya semalam. ouw, mimpi berteman dengan kecoak berarti pertanda baik. Oke, masuk, dan menunggu. Sepupu saya (yang badannya juga gak kalah berotot kayak gi…